Ketika Bangun Siang Bukan Malapetaka Lagi, Enaknya..

Bruummmm..

Suara motor melaju membelah sunyinya malam, tak terasa sudah jam 12 petang. Saya baru pulang dari tempat kerja dan badan sudah remuk redam tidak berasa apa-apalagi.



Sesudah sampai di kos, mandi dan berencana langsung terlelap..

Eh, malah susah tidur..

Jadinya mata dan pikiran berkelana kesana-kemari tanpa bisa dikontrol. Tujuannya hanya ingin tidur, tapi gimana lagi mata tidak mau diajak kompromi.

Akhirnya tidur telat..

Pagi hari jam 6 sudah harus bangun, mengingat masih hari kerja dan mau tidak mau harus bergegas dan merangsek kembali ke jalanan menuju tempat kerja..

Padahal ingin sekali bangun lebih siang dan membuat badan merasakan istirahat yang lebih lama..

Tapi karena rutinitas kerja, mau tidak mau harus bangun dan meluncur ke tempat  aktivitas.  Jika terlambat, urusannya ribet..

Energi yang belum cukup, dicukup-cukupkan saja..




Itu dulu

Ya, itu dulu.

Saya jenuh sekali menghadapi rutinitas yang tidak bersahabat dengan badan. Tubuh ada di tempat kerja, tapi hati dan pikiran sudah sibuk memikirkan kasur yang lagi nganggur di rumah.

Haduh...

Keputusan mesti dibuat..

Saya keluar..

Pekerjaan seperti itu tidak dijalani lagi dan memilih untuk bekerja sendiri sehingga waktu lebih leluasa dan tidak terbelenggu jam kerja.

Resikonya gimana?
Tinggi sekali..

Setelah terbiasa mendapatkan uang bulanan dalam jumlah tertentu, sekarang harus berhadapan dengan situasi yang tidak pasti.

Mesti pintar menggencet nafsu belanja..




Tidak boleh sembarangan mengeluarkan ijin bagi uang untuk pamit dari dompet. Penjagaan super ketat dilakukan.

Mau tidak mau harus seperti ini..



Ada kesempatan


Pokoknya mesti berusaha sendiri, kalau bekerja sama orang, pasti akan terulang rutinitas seperti itu. Tidak betah lagi..

Akhirnya saya balik lagi ke hobi lama.

Mengajar.

Kebetulan saya punya segepok pengalaman mengajar ketika kuliah dulu, mengajar adik-adik smp atau sma.

Inilah yang saya lakukan lagi..





Pertamanya sih muridnya sedikit dan memang harus sabar. Mau tidak mau harus membangun lagi dari nol!!

Lama-lama kabar mulai tersebar dari mulut ke mulut dan muridpun berdatangan.

Senang dong..

Kesabaran terbayar dan akhirnya pendapatan pun bisa menyamai gaji waktu bekerja diperusahaan dulu.

Yang penting kebutuhan terpenuhi dengan baik..

Saya masih bisa makan yang cukup, liburan dan juga menabung.
Pokoknya menyenangkan jadinya.





Enaknya disini

Untuk sampai ke tahap "enak" diatas, saya harus berjuang dalam waktu yang lama. Menguras energi dan emosi juga..😆😆

Berbekal rasa "bandel" dan "bebal", rintangan sedikit demi sedikit mundur dan akhirnya bisa sampai ke tahap yang diinginkan.

Memang itulah suka duka berusaha sendiri..

Nah, pekerjaan yang dilakukan sekarang ini ternyata memberikan manfaat lain yang tidak kalah menariknya lho..

Saya bebas bangun siang!!

YESSS !!!!

Kok bisa?
Iya, karena saya mulai mengajar sore hari, ketika anak-anak pulang sekolah.

Jadi di pagi hari tidak ada sesuatu yang mendesak, masih santai..
  • bisa minum teh di beranda rumah
  • menonton acara olahraga
  • bahkan menulis artikel ini saya lakukan di pagi hari.
Rasa takut dan khawatir terlambat kerja sudah musnah..




Masih adalagi


Dan yang juga tak kalah menguntungkannya adalah kebebasan dalam mengatur waktu kerja. Saya sangat leluasa.

Misalnya hari ini mendadak ada keluarga yang berkunjung..

Ya, tinggal kirim pesan saja ke muridnya dan semuanya sudah beres. Mudah dan menyenangkan, tidak perlu ijin dari atasan lagi..




Urusan mendesak yang mesti dituntaskan bisa dilakukan dengan cepat.
Beres...!!

Inilah yang membuat saya sangat menikmati pekerjaan ini, kebebasan waktu dan tidak ada ketakutan terlambat akibat bangun siang.

Apalagi saya mesti sering pulang ke kampung, mengingat banyaknya acara yang ada disana.

Semuanya menjadi lebih mudah, kalau mau pulang kampung tinggal berangkat saja, mau berapa hari terserah.. 😀😀

Memang itulah enaknya bisa bekerja sendiri tanpa harus ikut aturan tertentu dan yang paling penting adalah keleluasaan mengatur jam kerja.

Menyenangkan sekali..



Melakukan hobi lain


Karena harus bekerja di sore hari, ada waktu nganggur dipaginya. Mau diisi apa ya?

Diisi dengan menulis pada blog ini. Menulis adalah kegemaran saya yang satu lagi. Banyak lho keuntungan menulis di blog.

Bisa mendatangkan uang..

Teman saya contohnya, sudah bisa mendapatkan pemasukan kurang lebih $600 dalam sebulan. Gimana tidak menggiurkan?

Karena itulah saya rajin membuat artikel dan mem-publishnya di blog.

Mudah-mudahan bisa seperti teman saya, yang mampu menghasilkan pemasukan menggiurkan setiap bulannya.

Bekerja dari rumah dan mendapatkan uang segepok?
Mau sekali dong!!


Jadi, pekerjaan saya yang sekarang memberikan banyak keuntungan dan manfaat :
  • bebas waktu
  • bebas bangun siang
  • dan membuat hobi yang lain, menulis, berjalan lancar..
Hidup menjadi lebih tenang..😁


Baca juga :

Post a Comment for "Ketika Bangun Siang Bukan Malapetaka Lagi, Enaknya.."