Nah lho!! Kita Ga Bakalan Pernah Ketinggalan Peristiwa Besar Apapun Berkat Internet

Semuanya sekarang sudah didokumentasikan lewat jepretan dan bidikan kamera, inilah yang menjadi ciri utama jaman modern sekarang. Setiap hari ribuan mata lensa mengarah kepada peristiwa-peristiwa penting yang terjadi diseantero jagat ini.


Dokumen-dokumen ini tersimpan dengan apiknya di dalam suatu server dan bisa diakses oleh jutaan orang dari seluruh dunia, dimanapun dan kapanpun.

Yang menarik adalah dimanapun dan kapanpun..

Kejadian yang terjadi di daerah A bisa dilihat oleh orang yang berada di daerah B, C, D dan seterusnya. Tidak ada batasan lagi, semuanya bebas merangsek dan mengakses informasi yang terjadi di daerah A.

Kemudian kapanpun, semua orang bisa melihatnya kapanpun mereka mau, walaupun disaat orang sedang asyik bermimpi di jam 3 dini hari, kitapun tetap dengan mudah bisa melihat rekaman peristiwa tersebut.


Contohnya

Saya adalah penggemar bola yang militan, pertarungan dua tim di dalam satu lapangan adalah pemandangan menarik yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi kalau tim favorit sedang berlaga, saya hampir selalu menemani mereka bertanding jika jamnya masih bisa ditolerir mata.

Ya, saya tidak asal menonton pertandingan hingga bergadang sampai pagi. Sudah tidak bisa lagi melakukannya..

Tidur menjadi pilihan menarik ketika tim kesayangan bertanding di jam-jam yang tidak bersahabat dengan ngantuk. Mendingan tidur saja, karena besoknya harus bekerja lagi dan tubuh harus dalam keadaan fit.

Kalau bergadang tubuh rasanya tidak enak..

Saya tetap santai karena pertandingan semacam ini tidak akan pernah terlewatkan, rekamannya sudah banyak tersebar di internet, terutama di youtube. Tinggal cek saja disana pada pagi hari dan tonton cuplikannya.

Puas sudah rasanya..

Memang sih ketegangan yang dirasakan kurang dibandingkan menyaksikan secara "live", tapi apa boleh buat.. Kebugaran tubuh adalah hal utama yang tidak boleh dilalaikan begitu saja, karena bekerja juga tugas yang tidak kalah pentingnya.

Pertandingan apapun tidak akan pernah terlewat berkat kehadiran internet, karena cuplikan pertandingan atau bahkan kita bisa dengan mudah menemukan "full match". Tinggal klik dan tonton deh.. Jangan lupa gunakan "wifi" ya.. :)

Itu baru dari sepakbola

Peristiwa menarik lain juga bisa diakses dengan mudah berbekal kuota yang cukup dan koneksi internet yang baik. Rasanya tidak ada habis-habisnya informasi yang berseliweran di internet, kalau mau dikuti bisa-bisa kita yang pusing. Cukup pilih dan pilah informasi apa yang ingin dibaca dan tinggal ketikkan saja kata kunci.

Jebrettt...

Berita yang ingin dicari langsung muncul dilayar gagdet, silahkan deh dibaca. Sumbernya tidak hanya satu, ribuan sumber bisa dijadikan referensi lho.. Tapi yang paling sering dibaca pastinya sumber yang hadir di halaman pertama pencarian kan?

Semua peristiwa besar dunia bisa dengan mudah dilihat karena sudah disimpan dalam bentuk video dan gambar. Jadi kitapun tidak akan pernah ketinggalan satu peristiwa apapun karena bisa diakses dengan mudah lewat internet.

Sekali lagi, kita tidak akan pernah tertinggal satu peristiwa apapun..

Teliti

Berhubung banyaknya informasi di internet, kitapun harus teliti dan tidak mudah diadu domba oleh pemberitaan yang tidak benar. Cobalah cek dan ricek lagi apakah berita itu memang benar-benar terjadi atau hanya rekaan saja.

Kalau sudah terbukti tidak benar, jangan mencoba untuk men-share di media sosial, sehingga teman-teman pun tidak ada yang melihatnya.

Semakin maju jaman, bijak dalam mencari beritapun harus diutamakan agar tidak tersebar berita yang kurang sedap dan tidak benar. Salah satunya dengan tidak menanggapi berita-berita kurang valid..

Ada tips!!

Bagi anda yang ingin mengecek suatu berita, sebaiknya gunakan situs-situs berita besar sebagai acuan, karena berita-berita yang ditayangkan pastinya sudah dicek oleh suatu tim dan diliput langsung oleh wartawan mereka.

Kemungkinan menemukan berita janggal sangat kecil disini.

Jika dibandingkan dengan situs yang tujuannya memang untuk menyebarkan kabar bohong, kualitas beritanya beda jauh. Situs seperti ini biasanya dihiasi dengan judul bombastis namun isinya tidak berbobot dan seringan tidak nyambung. Bikin capek membaca saja..

Jadi gunakanlah situs terkenal yang selalu netral dalam setiap pemberitaannya. Karena mereka juga punya wartawan yang langsung berada di lokasi dan memberikan berita yang benar-benar terjadi. Andapun mendapatkan berita yang pas..

Nah, selamat mencari peristiwa yang sudah anda lewatkan, tapi berita ini tidak akan membuat ketinggalan informasi karena bisa diakses kembali dengan mudah lewat internet..




Baca juga :

2 comments for "Nah lho!! Kita Ga Bakalan Pernah Ketinggalan Peristiwa Besar Apapun Berkat Internet"

  1. Kembali lagi ke diri kita ya mas, harus pandai memilih dan memilah segala yang ada di internet... Semenjak internet merasuk ke dalam aliran darah, rasanya kayak kecanduan, semenit nggak internet, kayak ada yang kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama ya mas..
      internet sudah menjadi sahabat yang tidak boleh dilewatkan. apalagi kita yang mendapatkan uang dari sana, hehehe...

      Delete