Tendang Saja!! Jangan Ragu Untuk Menyingkirkan Aplikasi Yang Menjengkelkan

Ribuan atau mungkin puluhan ribu aplikasi yang bisa di download untuk menyemarakkan smartphone anda. Mulai dari yang gratis sampai yang mengharuskan anda merogoh dompet untuk memilikinya.

Jenisnyapun banyak mulai dari game, produktivitas, pembelajaran, hiburan, berita dan lainnya. Bahkan setiap hari pasti muncul aplikasi-aplikasi baru yang siap memudahkan rutinitas kita. Dan dari sekian banyak aplikasi tersebut, tidak semuanya cocok dan klop dengan hati anda.

Betul kan?



Kok aplikasi ini sangat menyebalkan ya?
Bukannya terbantu, eh malah mengganggu..

Jika sudah menemukan aplikasi model ini, anda bisa langsung mengeluarkan jurus andalan, yaitu melepaskan ajian tendangan tanpa mengayun kaki. Cukup "delete"/ hapus aplikasinya dan perasaanpun lega.


Tipe aplikasi menyebalkan

Ok, saya akan rangkum beberapa tipe aplikasi yang bisa membuat gemes dan gregetan karena ulahnya yang bertindak sesuka hati..


Iklan berhamburan

Baru saja mau buka aplikasinya sudah disambut dengan bentangan iklan, tapi kalau ini mungkin anda masih bisa menahan gejolak emosi. Bagaimana kalau aplikasi ini tiba-tiba seakan mau menguasai smartphone?

  • Di halaman depan ketika mau mengaktifkan smartphone, iklannya sudah ada.
  • Mau menggunakannya pun iklan terus membututi.
Saya yakin, sesabar apapun anda pasti tidak nyaman kalau direcoki oleh iklan terus menerus. Kehadirannya bikin stress.

Tapi ada lho aplikasi yang menempatkan iklannya dengan apik. Iklan hanya ada dibagian bawah layar dan jumlahnya hanya satu. Iklan ini tetap saja bengong dibawah dan tidak menyita perhatian ketika anda sedang bergelut dengan aplikasi ini.

Sebagai informasi, iklan adalah sarana pemasukan bagi para pembuat aplikasi, terutama aplikasi yang bisa diperoleh secara gratis. Jika penempatan iklan kalem dan tidak usil, rasanya bukan masalah bagi para pengguna. 

Yang menyebabkan kalau aplikasi ini berusaha menjejali layar dengan serangan iklan..


Berat dan lelet

Aplikasi yang menyedot banyak ruang memori pastinya berat dan lelet ketika dijalankan. Bukan hanya itu saja, dampaknya bisa ke kinerja smartphone secara keseluruhan.

Karena memori terhisap hanya untuk satu aplikasi itu, mau membuka aplikasi yang lainpun tersendat. Bahkan responnya cukup lama. Ini sangat menjengkelkan dan membuat aktivitas dengan smartphone kurang menggembirakan.



Menguras baterai

Baterai adalah komponen vital pada smartphone, apabila anda membutuhkan gadget ini untuk tetap prima sepanjang hari, aplikasi model seperti ini harus segera dikandangkan. Jika tidak anda sendiri yang kelimpungan mencari tempat nge-charge.

Ga mau dong setiap dua jam harus mengimpus smartphone dengan sengatan listrik?

Akan bertambah susah jika anda harus sering keluar dan tidak berada dekat dengan sumber listrik. Memang bisa mengandalkan power bank, tapi harus siap merogoh  dompet lebih dalam lagi untuk alat tambahan.

Agar hemat, aplikasi rakus seperti ini sebaiknya dibuang saja. Yang penting performa smartphone tetap terus kencang dan baterainya awet sepanjang hari.

Kesimpulan

Sudah jelas kan apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan aplikasi penguras emosi dan penyebab labil jiwa? Tendang dan buang jauh-jauh..

Memang sih setiap orang punya selera berbeda-beda, ada yang anggap satu aplikasi bagus sekaligus membantu dan ada juga yang menganggap aplikasi itu mengganggu. Setiap pengguna punya penilaian tersendiri.

Tapi kalau sudah mengusik rasa nyaman, semua pengguna akan setuju kalau suatu aplikasi harus segera dijauhkan. Jika tidak bisa menyebabkan stress dan emosi.

Semakin tangguhnya performa smartphone sekarang ditambah semakin murahnya paket internet, membuat banyak pengguna yang ingin mencoba berbagai aplikasi. Jika seperti itu, cobalah lakukan beberapa langkah berikut :

  • Cek testimoninya di internet
  • Cek komentar para pengguna yang bisa dibaca dibagian bawah ketika akan mendownload aplikasi itu.
  • Jika merasa cocok silahkan download.
  • Ketika sudah terinstal dan mencoba pertama kalinya, anda merasa tidak sreg, tidak nyaman atau bahkan merasa curiga, langsung saja hapus.
Mudah-mudahan smartphone anda terhindar dari yang namanya lelet, serbuan iklan ataupun mengalami krisis baterai berkelanjutan..


Baca juga :

Post a Comment for "Tendang Saja!! Jangan Ragu Untuk Menyingkirkan Aplikasi Yang Menjengkelkan"