Home » » Lebih Baik Membahagiakan Diri Daripada Memikirkan Cacian Orang

Lebih Baik Membahagiakan Diri Daripada Memikirkan Cacian Orang

Dicaci maki, rasanya memang sakit.. Dihina, rasanya masih sama..

Dipuji
Rasanya menyenangkan..

Berarti kalau kita diberodong caci dan makian? Langkah terbaik adalah memuji diri sendiri saja..
Dengan begitu kita mungkin akan merasa lebih senang dan berbahagia

Betul tak?



Memikirkan cacian dan makian orang yang jelas iri dan sirik sangatlah melelahkan. Pikiran terkuras dan malah bisa membuat stres.


Tidak perlu dipikirkan

Kok gampang sekali nyuruhnya?

Memang iya..
Menyuruh itu lebih gampang daripada melakukan.

Tapi, hal ini bisa dicoba lho..

Buktinya siapa?
Saya sendiri.

Apakah penulis pernah dihina?

Tidak.. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali.

Rasanya gimana?
Pake ditanya lagi..

Ketika hinaan itu semakin dipikirkan, rasanya malah tambah semakin sakit..
Pakai banget ya!!
  • Hati tambah runyam
  • Galau berat
  • Pusing
  • Sedih
  • Kacau
  • Balau
  • Ahhh.. sudahlah..
Keajaiban datang

Tiba-tiba saya teringat dengan sebuah petuah yang sangat dasyat.
Sangat sangat dasyat..

Yaitu :
Cobalah memikirkan hal menyenangkan ketika dalam situasi runyam.

Sayapun berusaha membongkar gudang ingatan dan mencari yang paling menyenangkan. Akhirnya saya tiba pada ingatan yang cocok sekali dengan kegembiraan.

"Saya mendapatkan bonus lumayan di bulan ini"

Yes..
Rasanya lebih enakan..

"Saya disapa cewek cantik tadi"
Asyik..

Dia menyapa karena celana saya resletingnya....
Ahhhhh......

Reaksinya mantap lho

Silahkan dicoba deh..
Rasanya lebih enakan lho di hati..

Walaupun tetap ada sisa kesedihan dihati, setidaknya masih bisa tersenyum dan bahagia.
Siapa sih yang tidak ingin bahagia??

Caranya ya seperti tadi :
  • Mengingat prestasi yang diperoleh
  • Mengenang keberuntungan yang pernah nyangkut
  • Mensyukuri keberhasilan yang berhasil diraih
  • Dan lainnya..
Bagaimana, mau mencobanya??
Tentu dong!!

Biar hati lebih adem dan tenang..
Sehingga pikiran dan ide baik bisa bermunculan

Terus..
Bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi,  sehingga bisa membungkam mereka yang senang menghina..

Ada satu lagi, jangan lupakan senyum..

Senyuman berefek dasyat, ia selalu berhasil membuat hati bahagia seketika bibir sudah bergerak membentuk formasi smile.

Dan perlu diketahui, kalau senyum adalah salah satu obat paling mujarab untuk stress. Stress cepat kabur dan pekerjaan pun bisa segera dieksekusi.

Cara mudah tersenyum gimana?
Gampang sekali..

Paksa bibir untuk tersenyum!!
Inilah cara termudah yang bisa dilakukan lho

Atau..
Seperti contoh di atas tadi, kenang dan ingatlah sesuatu yang pernah membuat bahagia.

Yes..
Senyumpun terkembang dan hati menjadi lebih bahagia.

Jadi hanya dengan memikirkan hal yang membahagiakan dan memaksa tersenyum, hati yang runyam pun pergi.

Wuuuusssshhh.....
Dia kabur dan digantikan oleh kebahagiaan yang sungguh tentram di hati.


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment