Home » » 6 Hal yang Terbayang Ketika Ngomongin Jepang

6 Hal yang Terbayang Ketika Ngomongin Jepang

Letaknya di Asia Timur dan berada satu wilayah dengan China, Taiwan serta Korea.

Memiliki 4 musim dan banyak menjadi tujuan favorit para pelancong dari seluruh dunia. Pariwisatanya maju sekali.

source : pixabay
Apakah anda sudah pernah ke Jepang?

Jika belum, silahkan nabung dulu dan berharap mudah-mudahan dapat hadiah jalan-jalan gratis ke sana.

Asyik...

Sembari menungguh hal itu "terkabul", ada baiknya kita baca-baca beberapa informasi mengenai Jepang di artikel ini ya..


Terbayang apasih?

Apa yang anda ingat jika sudah ngomongin Jepang?

Pasti warganya yang kebanyakan bermata sipit serta memiliki kulit putih kan? Kebanyakan orang pasti berpikir begitu, karena memang seperti itulah kenyataannya.

Masih banyak lagi yang mungkin terbayang ketika membicarakan Jepang.

Dibawah ini, saya akan berikan sedikit gambaran mengenai apa saja yang terbesit tentang negeri matahari terbit ini ketika menyebut namanya..


Kebersihan

Boleh dibilang kalau Jepang adalah salah satu negara terbersih di dunia.

Siapa yang tidak senang ketika berada di lingkungan bersih? Dan itulah yang ditawarkan Jepang. Lingkungan bersih nan asri.

Jalan-jalan tertata rapi dan resik..

Sampah pun pasti merasa malu jika dia nongkrong di tempat yang tidak semestinya. Kinclong banget lho..

Pernah kan anda menonton film Jepang dan memperhatikan keadaan disekitarnya? Saya yakin anda pasti merasakan kebersihan hadir disana..



Makanan

Sushi, ramen, shabu-shabu, udon dan lainnya.. Banyak sekali makanan khas Jepang yang sudah sering mampir dilidah kita kan?

Ga perlu ke sana deh..

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali restoran ataupun rumah makan yang menyediakan menu khas Jepang.

Harganya masih disetujui dompet lah..

Saya itu paling doyan sama sushi yang diisi dengan salmon..
Hmmmm.. mantap banget pokoknya.

Apalagi jika rumah makannya disetting seperti rumah makan di Jepang dengan dekorasi-dekorasinya. Tambah afdol deh..



Komik

Hayo..
Siapa yang sering baca komik gratis di toko buku? Wkwkwkwkwkwk...

Komik Jepang ini wabahnya sudah kemana-mana lho guys dan komik mereka sering disebut dengan istilah "manga"

Coba deh tengok di toko buku, ribuan komik sudah siap menanti.

Ceritanya banyak, mulai dari kehidupan sekolah, cinta romantis, aksi hero, olahraga dan sebagainya. Silahkan pilih yang disukai.

Selain manga, anda pasti kepikiran dengan "anime" kan?

Itu lho komik yang diwujudkan dalam bentuk film. Keren banget deh dan banyak judul yang bisa dilihat.

Tidak berhenti sampai disana, muncul yang namanya "costum play" atau disingkat "cosplay".

Cosplay biasa dilakukan oleh para penggemar anime dan mereka berdandan layaknya tokoh dalam cerita komik tersebut.

Seru ya..



Teknologi

Jepang sudah terkenal dari dulu dengan teknologi dan inovasinya.

Mulai dari alat elektronik sampai kendaraan, Jepang selalu menghadirkan produk-produk yang inovatif.

Dibidang elektronik, produk buatan Jepang sudah mendapatkan gempuran dari Korea dan China.

Tapi dibidang kendaraan, Jepang masih sangat kuat dan belum tergoyahkan. Mereka masih menguasai pasar-pasar di dunia.

Tengok di Indonesia, bagaimana teknologi Jepang menyemarakkan jalanan dengan kendaraan hasil buatannya.

Apakah anda ingat dengan "shinkansen"?
Itu lho kereta super cepat yang melayang diatas rel..

Iya, melayang..

Jepang adalah salah satu pelopor teknologi transportasi yang super canggih ini. Karena kereta tidak memakai roda, kecepatannya bisa jauh ditingkatkan.

300 - 400 km/jam..
Kencang sekali bukan?



Disiplin

Warga Jepang memang sangat dikenal dengan disiplinnya yang tinggi.

Berbekal semangat inilah mereka bisa membangun negaranya menjadi negara yang maju dan diperhitungkan dunia.

Jadwal keberangkatan kereta dan juga bus, tepat sesuai waktu.

Warganya menunggu sampai lampu pejalan kaki hijau baru menyebrang jalan dan para pengguna mobil pun menghormatinya.

Keren banget kan?

Merekapun sangat gemar antre dan menghormati orang yang duluan datang..



Bunga sakura

Jepang adalah asal dari bunga yang cantik ini.

Masyarakat disana sangat senang menghabiskan waktu bersama keluarga di bawah pohon bunga yang sedang mekar-mekarnya.

Pemandangan yang tersajipun luar biasa indah.

Bagaimana dengan anda?

Nah, bagian manakah yang pertama kali terngiang dalam pikiran ketika membicarakan Jepang?

Negara ini dulu memang pernah menjajah negara kita, tapi sekarang Jepang juga banyak berinvestasi disini.

Coba lihat pabrik-pabrik mobil di Jawa.

Selain itu banyak kok siswa kita yang belajar dan mendapatkan beasiswa untuk menimba ilmu di Jepang.

Atau anda juga kepingin mendapatkan beasiswa belajar disana sekalian menikmati indahnya pemandangan.

Sudah biaya sekolah gratis, jalan-jalan gratis pula.
Mau banget kan?

Makanya, belajar yang giat dan pelajarilah bahasa jepang. Siapa tahu nanti bisa bersaing untuk menembus seleksi beasiswa dan belajar disana..



Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment