Online, Surga Bagi Manga Lover di Berbagai Belahan Bumi

Manga atau komik jepang merupakan bacaan yang sangat digemari diberbagai belahan bumi ini.
Coba deh berkunjung ke toko buku, tumpukan-tumpukan komik sudah menyapa.

Mau beli??


Kalau saya dulu mah nyewa saja...
Datang ke tempat persewaan, sehari beberapa ratus rupiah.

Tidak perlu beli baru.
Hemat kan??

Dominasi online

Perkembangan internet yang pesat dan maju, mau tak mau semakin mengerek popularitas manga.

Berkat internet, penggemar manga di seluruh dunia bisa membaca serial favoritnya lewat komputer dan gadget.

Banyak judul yang bisa dibaca dan dijamin andapun semakin puas melahapnya.
Atau bisa saja kebingungan harus membaca yang mana??

(Baca juga : Inilah manfaat membaca yang bisa membuat anda bahagia lho..)

Sayapun tidak ketinggalan

Sebagai bagian penggemar manga di bumi ini, sayapun sangat memanfaatkan internet demi memuaskan hasrat membaca komik.

Favoritnya adalah "Naruto".
Dan bukan saya saja, jutaan orang sangat menggilai komik ini.

Update ceritanya saya baca setiap minggu dan selalu ditunggu-tunggu.

Tidak hanya "Naruto", saya juga sangat menggemari "One Piece"..

(Baca juga : Inilah hewan yang bisa berlari diatas air seperti naruto)


Mempelajari bahasa jepang

Kemudian, gara-gara keranjingan membaca manga, sayapun iseng.
Genit untuk mempelajari bahasa jepang.

Dan akhirnya kebawa sampai sekarang.
Setiap haripun saya masih membaca-baca bahasa jepang walaupun sudah menjadi pintar,
(Pintar melihat-lihat doang kok!!😁)

Tidak disangka, gara-gara gemar manga malah belajar bahasa jepang.
Sayapun tidak tahu kapan akan bisa menerapkan bahasa ini dalam kehidupan sehari-hari, selain komat-kamit berbicara dengan diri sendiri... 
(Tenang, saya waras kokkkk....)

Bagaimana, apakah anda tertarik juga untuk belajar bahasa jepang??

(Baca juga : Yuk belajar berbagai frasa bahasa jepang disini)

Kesimpulan

Menurut saya :
  • Kehadiran internet semakin menambah jumlah fans manga dari berbagai kalangan
  • Berkat kemudahan akses dan bisa dibaca dimanapun
  • Terus internet yang semakin cepat, aktivitas inipun semakin menarik dan mudah dilakukan.
Jadi tidak salah dong kalau saya bilang : "Online adalah surga bagi manga lover di berbagai belahan dunia ini"...

Baca juga ya :

2 comments for "Online, Surga Bagi Manga Lover di Berbagai Belahan Bumi"