Program-program yang Tidak Perlu Di-instal Berkat Kehadiran Internet

Kehadiran internet memang semakin memudahkan aktivitas sehari-hari. Salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan dengan baik adalah adanya program-program atau software yang bisa dijalankan tanpa perlu menginstalnya di komputer atau laptop.

Yes..



Ketika tidak perlu menginstal program, ruang di harddisk lebih lega dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang lebih penting.
Mantap kan??



Program online

Program yang tidak perlu diinstal ini saya sebut dengan program online, karena kita harus terhubung dengan internet. Internet menjadi pelecut dan pendorong program ini untuk bekerja menghasilkan apa yang diharapkan.

1. Mendapatkan file PDF

Kita bisa mengubah suatu file (misalnya word, excel, power point dan lainnya) menjadi format PDF secara online tanpa perlu lagi menginstal programnya di laptop.

Mudah dilakukan kok..

Bagaimana mencarinya?

Gampang..
Tinggal cari saja di google dan ketikkan converter PDF online dan anda bisa mencoba salah satu web yang ada.

Saya sudah mencoba dan hasilnya sangat bagus.


2. Mengubah video dan audio online

Jika anda mempunyai video atau audio yang ingin diubah ke dalam format lain, converter online bisa dicoba. Prosesnya mudah dan mungkin untuk video akan memakan waktu agak lama, tergantung dari besarnya file.

Misalnya anda ingin mengubah file berformat .flv menjadi mp4, bisa melakukannya secara online. Tidak perlu menginstal program dan semuanya gratis tis tis..


3. Download video

Jika memang sangat hobi download video youtube atau lainnya, downloader online bisa diandalkan.
Disini andapun bisa memilih format video yang ingin diambil, misalnya MP4 atau FLV.

Terus ikuti proses selanjutnya sampai video siap di download, prosesnya mudah dan cepat (tergantung koneksi internet ya). Kalau lelet seperti keong yang sedang sprint, bisa-bisa seharian menunggunya..

Keuntungan menarik lain adalah selain bisa mendownload videonya, bagi anda yang hanya ingin mendapatkan file mp3-nya saja, juga bisa mencoba cara yang ini. Tinggal cari saja di google dan semuanya sudah tersedia.



4. Bermain game

Banyak game yang sudah dimainkan secara online tanpa perlu menginstalnya di komputer dan nikmati keseruannya bersama orang-orang dari berbagai daerah. Tapi jangan sampai lupa waktu ketika bermain game ya!!

Dengan dorongan internet, game online semakin berkembang dan semakin banyak saja jenisnya.

Kita bisa menghemat ruang yang super lega di harddisk, mengingat kebanyakan game doyan melahap tempat besar.


Keuntungan

Dengan menggunakan cara ini kita tidak perlu direpotkan lagi mencari program-program tertentu dan kemudian menginstalnya. Cukup lakukan saja online dan semuanya bisa anda nikmati dengan baik.

Apa saja keuntungan yang diperoleh?
  1. Tidak bingung mencari softwarenya
  2. Tidak perlu instal di komputer
  3. Menghemat harddisk agar tidak cepat penuh
  4. Mempercepat kinerja komputer karena program yang terinstal sedikit.
Bagaimana, apakah anda mau mencobanya?


Baca juga ya :

Post a Comment for "Program-program yang Tidak Perlu Di-instal Berkat Kehadiran Internet"