Inilah Manfaat Membaca yang Bisa Membuat Kita Bahagia Lho..

Membaca adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Karena dengan membaca kita bisa mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak terpikirkan.




Jenis bacaan pun sangat beragam sekarang.

  • Mulai dari buku, 
  • majalah, 
  • koran, 
  • tabloid, 
  • artikel  di internet dan lainnya. Nah yang terakhir adalah bacaan yang sangat sering dibaca oleh kebanyakan orang sekarang.

Karena kemudahan mengakses informasi dengan menggunakan smartphone dan tablet dengan koneksi internet. Saya pun sangat menggemari membaca artikel dengan gadget karena cepat dan murah serta langsung menuju sasaran. Maksudnya apa yang kita inginkan bisa langsung kita cari di google.
#Jangan buru-buru!! Bacalah artikel di internet dengan teliti dan cermat



Lantas kapan membaca membuat kita menjadi bahagia?
Bagi anda yang penasaran bagaimana membaca bisa memberikan rasa bahagia dan senang dihati, maka cobalah baca lagi dibawah ini dan andapun pasti akan segera setuju setelah membacanya.


(1) Membaca bisa memberikan pandangan yang baru.
Ketika mengetahui suatu berita baru, pikiran kita akan terfokus pada apa yang sedang kita baca. Hasilnya kita bisa mengalihkan beban pikiran dari pekerjaan yang sedang dihadapi dan pikiran menjadi lebih segar kembali.

Kemudian kita bisa mendapatkan pandangan baru mengenai sesuatu dan itu bisa menjadi ilmu baru yang akan berguna suatu saat nanti. Semakin sering membaca, maka berbagai pandangan baru pun bisa kita peroleh.
#Manfaat unik membaca yang mungkin belum diketahui


(2) Menemukan solusi masalah yang sedang dihadapi
Inilah uniknya membaca, kita bisa mendapatkan pemecahan masalah yang sedang dihadapi secara tidak sengaja.



"Solusipun ditemukan"



Misalnya anda sedang membaca berita online di internet, kemudian anda melihat ada artikel lain yang memuat tentang tanaman yang cocok ditanam di halaman rumah.

Pada artikel tersebut, akhirnya anda menemukan tanaman yang selama ini diidam-idamkan untuk ada di halaman rumah. Nah, solusi masalahpun terpecahkan. Namun mungkin bukan hanya itu saja solusi yang diperoleh, anda pasti sering mencari solusi masalah anda di internet dengan bantuan google kan?
#Yuk belajar menggambar yang menyenangkan dengan menggunakan bantuan dari google



(3) Kabar gembira berupa diskon
Tidak jarang ketika sedang membaca koran atau majalah, kita bisa mendapatkan informasi mengetahui toko yang sedang memberikan diskon.

Misalnya di toko baju A sedang ada diskon jaket terbaru. Kebetulan anda sedang ingin membeli jaket baru dan andapun bisa langsung kesana untuk mendapatkan jaket baru dengan harga miring. Lumayan kan?
#Cara sepele menghemat listrik dan menyelamatkan bumi tercinta



(4) Mengisi waktu kosong
Jika sedang tidak ada aktivitas, anda bisa membaca apapun yang anda ingin baca. Daripada membuang waktu, lebih baik membaca dong.

Siapa tahu anda bisa mendapatkan kabar-kabar yang bisa membuat bahagia seperti diatas. Selain itu waktu yang kosong pun bisa digunakan untuk mendapatkan sesuatu yang positif bagi diri sendiri.
#Kegiatan-kegiatan produktif pengisi waktu luang anda



Jangan ragu untuk membaca
Masih banyak sebenarnya manfaat membaca yang akan bisa memudahkan hidup kita dan sekarang giliran andalah untuk menemukannya dan memanfaatkan dalam hidup sehari-hari.

Mari menjadi pribadi yang rajin membaca dan akhirnya akan membuat bangsa kita menjadi bangsa yang gemar membaca..


Post a Comment for "Inilah Manfaat Membaca yang Bisa Membuat Kita Bahagia Lho.."