Kejutan Gempa Di Malam Hari

Setelah lelah beraktivitas di siang hari, maka saya pun memanfaatkan waktu di malam hari untuk bersantai guna memulihkan kebugaran badan.

Sambil santai menonton tv, teh manis panas menemani dengan setia.



Karena rasa lelah sudah memuncak, kasur pun menjadi pilihan terakhir untuk merebahkan diri. Saya, istri dan anak  kemudian tidur bersama.

Rasa lelah telah menghipnotis tubuh ini untuk berkelana di dunia mimpi..


Getaran mengejutkan

Sedang enak-enaknya tidur,  pas ketika jam 02.00 ada suara yang sangat mengganggu. Suaranya sangat keras dan saya merasa ada goyangan yang menyundu-nyundul lantai.

Jeg jeg jeg jeg jeg jeg jeg.......

Dan ternyata bukan saya saja yang mendeteksi gemuruh kecil itu.. Istripun terkejut mendengarnya dan bertanya suara apa itu.

"Ada gempa bu", sahut saya.

Tanpa pikir panjang, saya segera membopong si kecil yang masih tidur dengan nyenyaknya untuk di ajak kabur keluar.

Istripun sudah siap menyusul..

Belakangan saya sangat sensitif dengan getaran kencang semenjak mengalami kejadian gempa tahun 2006 di Jogja. Waktu itu saya sedang kuliah disana dan mengalami langsung bagaimana goyangan yang keras tersebut.




Ketika sudah bersiap membuka pintu, saya melihat sesuatu yang aneh dari getaran tersebut.

Pemandangan tertuju kepada suatu benda yang berdiri dengan tegaknya disalah satu sudut ruangan kamar.

Saya melihat kulkas yang kebetulan ada di dalam kamar bergetar dengan kerasnya. Untuk memastikan keadaan, benda ini saya dekati dan memang dialah biang keladinya.

Getaran kencangnya memicu suara gemuruh diseisi kamar.

Kiraan gempa..😀

Setelah kabelnya saya cabut, suaranya mendadak hilang dan keheningan malam mulai bisa didengarkan lagi..

Haduh...
Ada-ada saja ini..

Tapi syukurlah tidak terjadi gempa..


Respon cepat

Gempa bumi memang menjadi hal yang sangat saya takuti. Mungkin sudah terbawa arus trauma, getaran kecil saja badan langsung refleks mau lari.

Jantungpun ikut sprint dengan cepatnya..
Dag dig dug..

Seperti saya bilang diatas, tahun 2006, saya masih kuliah di Jogja. Dan tepat dipagi hari kurang lebih jam 6, gempa menggoyang seisi kamar dengan kencangnya.

Kasur rasanya bergerak naik turun.

Gimana tidak kaget dan terkejut?

Saat tubuh sedang rileks dan pikiran sedang bermain di dunia mimpi, tiba-tiba diharuskan bangun karena digoncang gempa yang keras.

Inilah yang membuat saya sangat sensitif.

Goyangan kecil saja, dikira gempa..

Apalagi di Indonesia memang dilalui jalurnya. Gejala alam seperti ini pasti saja akan terjadi dan kesigapan memang harus diasah terus.

Walaupun salah mengira kalau amukan kulkas itu adalah gempa..😁😁


Baca juga :

Post a Comment for "Kejutan Gempa Di Malam Hari"