Mengapa Tempat-tempat Ini Menarik Dijadikan Sarana Berlibur Sekaligus Belajar Bagi Anak?

Jalan-jalan ke tempat wisata menjadi pilihan menarik untuk menambah asupan pengetahuan bagi anak. Proses belajar yang hanya dilakukan di kelas mungkin sudah membuat siswa bosan dan jenuh.

Sekali-kali diganti lah..


Belajar tidak mesti duduk manis, mangut-mangut mendengarkan penjelasan guru dari pagi sampai siang..

Cobalah berikan anak didik kesempatan untuk mengeksplor dunia dan mendapatkan pengetahuan dengan mengamati sekitar..

Sebagai alternatif, anda bisa bisa mengajak mereka berlibur, sekalian belajar untuk lebih mengenal berbagai hal, baik itu sejarah, sains, pengetahuan sosial dan sebagainya.
#Cara mudah update informasi dan pengetahuan


Coba main kesini!!

Berikut adalah beberapa pilihan tempat yang bisa  anda kunjungi untuk jalan-jalan sekaligus belajar bagi anak tercinta :

1. Museum

Di museum bisa belajar sejarah, asal muasal suatu benda dan juga berbagai seni yang memiliki nilai tinggi

  • Misalnya ke museum seni, disana siswa atau anak-anak bisa mengenal berbagai macam seni dan berinteraksi langsung dengan bendanya.
  • Kemudian museum budaya, dimana siswa bisa mengenal berbagai macam budaya daerah. 
  • Museum tentang jaman purbakala, dimana mereka bisa mengenal berbagai macam benda yang digunakan orang jaman dulu untuk beraktivitas dan lainnya
  • Museum perjuangan bangsa, agar anak semakin mengenal bagaimana perjuangan para pahlawan dulu ketika menghadapi penjajah yang mencoba merebut bangsa ini.

2. Benteng

Berkunjung ke benteng bisa mengenalkan anak mengenai peristiwa perjuangan pahlawan negeri melawan penjajah. Mereka akan mengenal berbagai bentuk benteng dan fungsinya. Sejarah pun bisa dipelajari dengan berkunjung ke tempat ini.

Pastinya jauh lebih menyenangkan.

Jika kebetulan di tempat anda dekat dengan benteng, ada baiknya sesekali ajak anak berlibur kesana dan mengenal tempat tersebut lebih dalam lagi.


3. Kebun raya

Anak bisa mengenal berbagai macam jenis pohon atau bunga dengan bentuknya yang menarik. Bentuk bunga yang indah akan membuat anak-anak senang  berada disekitarnya.

Nama-nama bunga atau pohon bisa dikenal dengan membaca papan informasi yang biasanya ada di dekatnya.

Disana akan tertulis nama, jenis dan informasi lainnya.

Agar suasana bertambah seru, anda bisa mengajak anak bermain dan bercanda disana. Atau jika mengajak rombongan anak sekolahan, para guru bisa menyusun game menarik yang akan semakin meningkatkan semangat anak  dan membuat mereka gembira.
#Cara mudah membuat hati senang kembali


4. Pameran

Banyak jenis pameran yang bisa dikunjungi dan sekaligus untuk menambah wawasan anak dan juga anda sebagai orang tua.

Misalnya berkunjung ke :

  • Pameran seni
  • Pameran robot
  • Pameran komputer
  • Pameran lukisan
  • Pameran kerajinan usaha kecil, dan pameran lainnya
Disini anak akan belajar secara langsung dan mengenal berbagai macam benda yang ada disana. Belajar seperti ini pastinya sangat menggairahkan si kecil..



5. Peninggalan sejarah

Jenisnya sangat banyak sekali, seperti :
  • Candi
  • Istana
  • Reruntuhan suatu kerajaan dan lainnya.
Pengetahuan yang diperoleh adalah meningkatkan pemahaman anak anda terhadap berbagai bangunan bersejarah yang pernah ada di bangsa ini.


Memberikan nuansa baru bagi anak

Cara belajar seperti ini tentu sangat menyenangkan bagi anak anda dan mereka bisa menemukan semangat baru dalam belajar.

Siapa tahu berkat berkenalan dengan objek-objek yang dipamerkan disana, mereka menemukan hobi yang kelak bisa berguna bagi hidupnya ketika sudah dewasa.

Sebagai orang tua pastinya senang dong jika anaknya sanggup berkarya  dan membantu orang banyak??

Jadi anda bisa menyusun rencana liburan untuk mengajak anak ke tempat-tempat menarik diatas. Lagipula tiket masuk ke tempat tersebut rata-rata masih terjangkau kok daripada hanya diajak berbelanja yang kurang perlu..

Bagaimana, setuju??

Baca juga :

Post a Comment for "Mengapa Tempat-tempat Ini Menarik Dijadikan Sarana Berlibur Sekaligus Belajar Bagi Anak?"