Manfaat Bagasi Motor yang Luas

Motor sekarang rata-rata sudah menyediakan bagasi yang lega dan luas. Bagasi seperti ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Kita bisa menyimpan beberapa benda yang perlu dibawa ketika pergi.



Bahkan kita bisa menyimpan gajah mainan yang seukuran kepalan tangan :)
Bisa banget dong!!


Apa isinya?

Pastinya harus diisi dengan kelengkapan berkendara dong!! Jangan malah disesaki dengan barang-barang yang tidak diperlukan ketika bepergian.


1. Jas hujan

Baik musim hujan ataupun tidak, perlengkapan anti air ini selalu nongkrong di bagasi motor saya. Ia tidak pernah saya pindahkan dari kubangan ini kecuali dicuci dan dijemur.

Jas hujan bisa ditaruh dengan aman dan lega, ini akan membuatnya lebih awet karena terhindar dari gencetan dan tarikan.

Apalagi dengan cuaca seperti sekarang, yang tidak mudah ditebak, jas hujan selalu menjadi perhatian ketika keluyuran ke luar rumah.


2. Sepatu dan sandal

Buat apa?

Ketika hujan dalam perjalanan menuju tempat kerja, kita bisa memakai sandal dulu dari rumah. Sepatu bisa disimpan dibagasi agar tidak basah.

Setelah sampai di kantor, giliran sandal yang mendekam dalam bagasi dan sepatu dipakai untuk beraktivitas.

Aman dan nyaman.
Sepatu tidak basah dan bekerja menjadi lebih lancar..

Jangan memaksakan untuk membiarkan sepatu ditonjok butiran hujan, pastinya basah dan kaki bakalan kembang jika dipakai terus.

Itulah manfaat sandal ada di bagasi motor ketika hujan.


3. Lap pembersih

Lap juga menjadi peralatan yang mesti ada. Ketika motor berasa kotor, langsung saja gosokkan ke body motor.

Tunggangan menjadi lebih bersih.

Apalagi ketika musim hujan, debu dan kotoran bakalan sering melekat di motor. Gunakan lap ini untuk merazia setiap noda yang nongkrong tanpa ijin.

Motor bersih hatipun tidak risih..

Kesimpulan

Barang lain juga bisa disimpan dibagasi motor selama tidak penuh, tentunya barang yang rentan pecah jangan disimpan. Benturan dan goncangan pasti sering terjadi akibat jalan yang tidak rata.


Kalau jas hujan dan lap selalu ada di dalam bagasi, tapi sepatu dan sandal hanya sewaktu-waktu saja. Apalagi sekarang sudah bekerja lepas dan tidak perlu pakai seragam.

Kerja hanya bermodalkan sandal dan sudah bisa ngeluyur menuju sasaran.

Walaupun panas dan hujan, sandal tidak menjadi masalah karena cepat kering. Tapi bagi anda yang bekerja kantoran, ketika musim hujan, cobalah untuk memakai sandal ketika berangkat kerja atau pulang.

Setelah sampai barulah gunakan sepatu yang masih kering karena terlindung dari terjangannya.

Baca juga :

Post a Comment for "Manfaat Bagasi Motor yang Luas"