Saya Menjual Diri Agar Lebih Sukses

Pekerjaan sebagai guru les privat membuat saya harus memiliki banyak murid agar bisa menghasilkan dan menumpuk uang yang lebih banyak.

Ketika murid sedikit maka penghasilan pun merosot.


Tidak mau terbenam dalam situasi seperti itu, saya pun bertindak dan harus mencoba sesuatu.

Jangan berpikir negatif dulu ya, menjual diri yang saya maksud ini adalah promosi.
Nah, betul..

Promosi membuat suatu usaha berjalan lebih lancar dan mulus lagi.

Mengapa?
Karena semakin banyak orang mengenal dan mengerti dengan apa yang kita lakukan.

Jika mereka tertarik, mereka bisa melirik..👍



Jual dan jual

Mempromosikan diri saya sendiri ke orang lain sehingga mereka mengenal saya sebagai seorang guru les privat.

Ini wajib hukumnya.

Karena mereka sudah tahu bahwa saya adalah seorang guru les, maka ketika mereka bertemu dengan orang lain yang sedang mencari seorang guru les bagi anaknya, mereka akan bisa merekomendasikan saya.

Inilah yang saya maksud dengan menjual diri, mengenalkan diri saya kepada banyak orang bahwa saya itu adalah guru les.



Mereka 
semakin
mengenal saya


Untuk menunjang kesuksesan proses promosi ini, saya bergaul dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Saya akrabkan diri dengan mereka dan memperkenalkan pekerjaan yang dilakukan.

Prinsip saya, semakin banyak yang tahu maka akan semakin menguntungkan.

Tak jarang juga saya menanyakan kepada murid apakah ada temannya yang berminat les dengan saya, dan ini juga membuahkan hasil.

Murid saya bertambah dan akhirnya penghasilan yang sangat memuaskan pun diraih.

Prinsip menjual kemampuan kepada orang lain inilah yang akan selalu dijalankan agar pekerjaan tetap berkesinambungan dan terus menambah pemasukan.

Tentunya ini harus dibarengi dengan skill mengajar yang baik dan menyenangkan di mata siswa. Jika mereka sudah puas, mereka tentu akan terus mau belajar dengan saya..


Teknik promosi terselubung


Diatas sudah saya jelaskan kalau skill mengajar harus cakep dan berbeda, agar anak betah belajar dan tidak merasa bosan.

Inilah yang harus tetap digali.

Dan kebetulan banyak murid saya yang bertahan dalam waktu lama dan terus lengket sampai lulus SMA.

Kuliah kan tidak perlu les lagi..



Kok bisa ya seperti itu?

Karena pelajaran yang mereka tidak mengerti, terutama matematika dan fisika, bisa dipahami dengan baik.

Dan lancar dalam mengerjakan soal-soal yang ada.

Mereka senang dong..




buat mereka
senang



Kemudian beraksilah teknik terselubungnya..

Teknik terselubung yang dimaksud adalah membuat anak puas dan senang. Mereka paham dengan materinya dan bisa mengerjakan soal dengan baik.

Nilainya membaik dan membuat orang tua senang..

Si anak pun bisa bercerita kepada teman sekolahnya kalau ia mengerti pelajaran berkat diajar oleh guru yang baik.

Yes...
Promosi jalan lagi.

Bukan tidak mungkin temannya juga ingin mengalami hal yang sama dengan murid saya, mengerti pelajarannya.

Berbekal memberikan pelayanan yang baik, yaitu mengajar dan membuat anak paham, teknik terselubung ini menjadi senjata promosi dari mulut ke mulut.

Sayapun tidak perlu repot sekarang..



Kesimpulan

Memberikan pelayanan yang terbaik dan bisa memuaskan mereka yang menggunakan jasa kita, menjadi kunci utama untuk semakin mempopulerkan usaha.

Ketika mereka puas, kabarpun tersebar.

Inilah yang selalu menjadi perhatian saya.

Memberikan cara yang mudah dan bisa dimengerti dengan cepat, sehingga anak-anak menjadi semakin semangat dalam belajar.

Jadwal mengajarpun sekarang full dan sampai-sampai harus menolak murid.

Ga enak rasanya, tapi mau bagaimana lagi..😥

Sudah semua slot waktu terisi dan sama sekali tidak bisa diutak-atik. Dan inilah hasil karena mau menjual diri dan memberikan pelayanan yang baik kepada para murid.



Baca juga :

Post a Comment for "Saya Menjual Diri Agar Lebih Sukses"