Home » » Efek Samping Minum Kopi

Efek Samping Minum Kopi

Kopi memang menjadi minuman yang sangat digemari oleh banyak orang didunia ini.

Hampir setiap hari sebelum memulai aktivitas, kopi menjadi pilihan yang menarik. Biasanya minum kopi ditemani oleh jajanan tradisional seperti pisang goreng, wuih.. tambah mantap jadinya.


Tapi ada beberapa keluhan yang sering saya dengar ketika beberapa teman minum kopi.

Kok mereka merasa tidak enak, tidak merasakan kenyaman setelah minuman ini masuk meluncur ke perut..

Anda pernah mengalaminya juga?

Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang bisa dirasakan ketika selesai menyeruput minuman yang satu ini..

Mual

Saya yang doyan kopi saja sering merasa mual setelah minum.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa langkah yang saya lakukan.
  • tidak minum kopi dipagi hari
  • perut harus diisi nasi dulu
Setelah melakukan itu, mual-mual diperut kurang begitu sering terdengar. Saya merasa lebih nyaman ketika ngopi.

Tidak mungkin ngopi saya tinggalkan, karena "I love coffee"..

Kemudian, waktunya saya geser ke siang hari. Minum pagi-pagi sangat dihindari, apalagi perut masih kosong.


Susah tidur

Kopi memang dipercaya mampu membuat mata sulit terpejam.

Bagi mereka yang sering bergadang, kopi adalah teman sejati yang tidak akan dilepaskan. Ia mampu menolong mata tetap "menyala".

Tapi bagi saya tidak ngaruh..

Walaupun kopi sudah habis, kalau ngantuk ya tidur saja.. Tidak ada yang namanya sudah memejamkan mata deh..

Mungkin karena saya sehati dengan bantal.. :)


Sering kencing

Inilah efek lainnya..

Bagi para penikmat kopi, pasti sering banget mengalami hal ini. Tangki penampung kencing kok cepat sekali penuh, belum ada 10 menit sudah minta dibuang.

Jika bepergian jauh, saya sarankan jangan minum kopi..

Takutnya sebentar-sebentar berhenti untuk membuang kencing. Kalau naik kendaraan pribadi sih oke saja. Kalau naik kendaraan umum gimana?

Ribet dong..

Efek sering kencing ini juga berlaku sama untuk teh. Dua jenis minuman ini sangat jago untuk mendorong tubuh cepat kencing.

Sifat kopi yang seperti ini disebut "deurektik"..

Diatur minumnya

Jika sering mual karena kopi tapi tidak bisa meninggalkan minuman ini, waktunya bisa diatur agar merasa lebih nyaman.

Coba minum disiang hari, jangan pagi hari..

Begitu juga dengan efek yang membuat mata susah merem dan kencing tiba-tiba cepat datang. Waktunya diatur juga.

Jika anda sering membaca di berbagai media, kopi itu banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita lho. Silahkan cek di internet.

Tapi, tetap saja ada efek sampingnya..

Ya seperti tiga efek yang dijelaskan di atas. Atur kapan harus diminum dan kapan harus dihindari pastinya akan membuat tubuh lebih nyaman.

Selamat minum kopi ya..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment