Perlukah Mengikuti Perkembangan Gadget?

Hidup tanpa gadget dijaman sekarang itu "hampa"!! Begitulah ratapan saya sebagai orang yang sangat mengandalkan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Dan yang lebih penting lagi, kelangsungan hidup saya juga dijamin oleh alat ini, terutama dalam hal pekerjaan.

Apakah anda bernasib sama dengan saya?



Gadget sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Dengan gadget mereka bisa berkomunikasi lebih lancar dan sekaligus menghibur diri dengan mendengar musik atau bermain game.

Jangan khawatir, pilihan gadget sangatlah banyak dan harganya pun bervariasi. Ada yang murah dan bahkan ada yang mahal sekali. Kalau anda punya banyak uang, tidak usah ragu untuk membeli yang murah, sisa duitnya kan bisa ditabung.. 



Perlu diikuti!!


Mengikuti perkembangan gadget memang perlu, tapi jangan kebablasan. Maksudnya jangan sampai membeli gadget yang ada diluar kemampuan finansial. Belilah gadget yang pas dikantong dan tidak membuat dompet ngomel.

Gadget itu selalu baru dan terus berkembang.

Bahkan barang yang baru dibeli seminggu kemarin bisa langsung terasa kurang greget karena barang yang lebih "yahud" dimunculkan oleh pabrikan lain. Kalau diikuti terus menerus oleh orang dengan keuangan cekak, ya bisa menimbulkan utang jadinya.

Lain halnya kalau seorang pebisnis dengan penghasilan 100 juta sebulan, beli gadget dengan harga 6 juta tiap bulan tidak akan masalah baginya. Itu nominal yang ga seberapa lah.. Tapi kalau duit dihambur-hambur tiap bulan untuk itu, sayang ya..

Pokoknya yang bijaksana mengatur pengeluaran untuk gadget. Mungkin gadgetnya diperbaharui setiap 2 atau 3 tahun. Apalagi yang sudah berkeluarga, harus memperhitungkan pengeluaran untuk anggota keluarga yang lain bukan?

Untuk apa diikuti?

Untuk menambah pengetahuan tentunya. Perkembangan gadget tidak melulu mengenai barang baru dengan spesifikasi ganas, ia juga bisa dalam bentuk aplikasi. Nah, aplikasi kan banyak tuh disediakan gratis, cobalah untuk mengulik manfaat-manfaat beberapa aplikasi.

Siapa tahu ada yang bisa dimanfaatkan.

Aplikasi ini bisa membantu kita untuk memudahkan pekerjaan dan mempercepat kegiatan yang sebelumnya memakan waktu lama. Banyak kok ulasan aplikasi-aplikasi menarik yang bisa dibaca di internet. Sangat mudah untuk menemukan berita bermanfaat..

Misalnya anda memerlukan aplikasi untuk mentransfer foto dari smartphone ke laptop, ada kok caranya dan mudah dilakukan. Silahkan browsing di internet dan siapa tahu ketemua aplikasi yang "nyess" di hati.

Bisa jadi aplikasi ini lebih jago dalam urusan memindahkan foto ketimbang harus menggunakan bluetooth atau kabel data. Kerepotan banyak yang dihilangkan!! Kalau sudah begitu  mengapa tidak dicoba?


Banyak manfaatnya!!


Itu baru secuil manfaat dari membaca perkembangan gadget, masih banyak manfaat lain yang bisa dipetik. Misalnya :
  • kita menjadi lebih melek informasi, 
  • paham akan kemampuan dari suatu prosesor atau RAM smartphone
  • mengerti bagaimana cara menuntaskan masalah yang muncul digadget dan masih banyak yang lainnya.
Ketika gadget tumbuh dan berlari dengan spesifikasi yang lebih buas dan gahar, kita pun harus ikut berlari dengan membaca dan mengetahui apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh gadget dengan kemampuan super tersebut.

Jangan malah memiliki gadget tangguh tapi yang menggunakan bingung dan tidak tahu harus ngapain. Sayang sekali dong!!

Banyak kok media teknologi yang membahas perkembangan gadget setiap hari dan bisa diakses online lewat smartphone, dimanapun dan kapanpun. Tinggal ketikkan saja kata kunci "perkembangan gadget" dan semuanya sudah siap untuk anda lahap.

Selamat berlari..


Baca juga :

Post a Comment for "Perlukah Mengikuti Perkembangan Gadget?"