Hati-hati Berkendara Ketika Ada Anjing di Jalanan

Berkeliling di suatu daerah dengan motor sangatlah asyik, bahkan menyenangkan. Apalagi kalau ada cewek cakep yang memeluk dari belakang. 
Wah, lengkap sudah kebahagiaannya...
😂


Bagi yang jomblo jangan tersinggung ya...
😁

Kemudian...
Jangan sampai kebahagiaan indah bersama pasangan buyar dan ambyar gara-gara menabrak anjing galau di tengah jalan.

Kasihan doi kan, kalau kulit putihnya yang lembut itu lecet-lecet gara-gara anda terlena wajah imut si anjing???
(Baca juga : 5 keajaiban cinta yang  selalu membuat penasaran dan heran)


Lakukan ini!

Anjing memang jago membuat pengendara motor panik dan kebingungan akan gerakan lincahnya yang tidak bisa diprediksi.

Ketika naik motor dan melihat anjing sedang patroli di jalan, dari jauh kita mesti waspada.
Sering saat motor sudah dekat dengannya, eh binatang ini tiba-tiba mengambil keputusan untuk menghadang laju motor kita.




"Kitapun bisa terjatuh"


Pasti paniklah...
Bagi yang tidak sigap, tersungkur di jalan sangatlah menyakitkan.
(Baca juga : Coba atasi panik dengan cara ini)


Contoh kasus

Kecelakaan karena menyenggol atau menerjang anjing sudah sering saya dengar dan lihat. Keluarga sayapun pernah mengalaminya.

#Cerita sepupu saya
Waktu itu sepupu saya sedang berangkat kerja di pagi hari. Karena terburu-buru dia menggeber motornya dengan kecepatan kencang.
  • Tanpa dia sadari, tiba-tiba sudah ada anjing galau yang merenung di tengah jalan
  • Brakkkk.... sreettttt.... gubraaakkkkk.....
  • Iapun berguling-guling di jalanan dan akhirnya berhasil dihentikan oleh got diseberang jalan.
  • Iya, sepupu saya nyemplung ke dalamnya dan mengalami luka-luka memar yang menganga.


#Cerita teman saya
Beberapa teman juga terlibat tabrakan ini. Si anjing seenaknya nyelonong dan akhirnya mengganjal laju motor.
Hmmm...
Sudah pasti jatuh.
(Baca juga : Bila menggigitnya, anda bisa merasakan penderitaan yang mendalam)

#Melihat kejadian langsung
Nah, kalau yang ini saya melihat kejadiannya secara langsung. Waktu itu masih pagi, jam 6-an dan kondisi jalan masih sepi.

Di depan saya ada ibu-ibu naik motor matik dengan kecepatan agak tinggi.

Dari jauh saya sudah melihat beberapa anjing sedang adu jotos, mereka saling terkam. Awalnya pergumulan berlangsung di tepi jalan.
Tapi entah mengapa si ibu tidak sadar.

Saya mulai mencium kengerian.

Setelah dekat gerombolan anjing ini, salah satunya kabur dari serangan lawannya dan lari ke tengah jalan.

Nah...
Anjing inilah yang ditabrak ibu tersebut.
Gubrak...

Motornya jatuh dan si ibu tertindih.

Langsung saya menghentikan motor dan menolongnya. Dari arah depan juga ada bapak-bapak yang segera membantu.
Ibu tersebut saya lihat tersengal-sengal, saya lumayan panik.

Untung si bapak menyuruh saya melepaskan helmnya, nafas si ibu akhirnya normal.

Duh...
Itu pengalaman yang menegangkan.
Si ibu kakinya penuh luka.

Meningkatkan kewaspadaan

Jika anda sudah mengenal di suatu daerah atau tempat tertentu menjadi tempat mangkal anjing-anjing pengangguran, sebaiknya hati-hati dalam berkendara.

Hal ini juga berlaku ketika berkendara di daerah baru dan belum pernah dikunjungi.
Perhatikanlah hal-hal berikut ini :
Pokoknya hati-hati selalu ya dan jangan ngebut-ngebut di jalanan, agar selamat sampai di tujuan..


Baca juga ya :

Post a Comment for "Hati-hati Berkendara Ketika Ada Anjing di Jalanan"