Binatang yang Sangat Menyebalkan

Kira-kira menurut anda, binatang apasih yang paling menyebalkan?

Mungkin ada yang menyebut semut, lalat atau yang lainnya. Itu sih kembali kepada penilaian masing-masing ya..


Dan sayapun mempunyai satu jagoan dalam urusan yang ini, yaitu nyamuk

Entah mengapa saya dan nyamuk sangat bersepakat bahwa kami ini tidak pernah akur dan akan selalu begitu..
  • Bagi saya nyamuk adalah musuh
  • Dan bagi nyamuk, saya adalah partnernya..
Nah lho..

Saya adalah partner menguntungkan bagi nyamuk, karena ia bebas dan sesuka hatinya menusuk kulit tubuh yang lembut ini tanpa pernah meminta ijin terlebih dulu.

Baca juga :

Bukan hanya menusuk


Tidak puas hanya dengan menusuk dan menyedot darah segar dari tubuh, si nyamuk ini juga doyan membuat bising.

Waktu yang dipilihnya pun pas ketika mata sudah sangat mengantuk..

Dengan santainya ia bermanuver diseputaran kuping dan memamerkan kemampuan terbangnya dengan sombong.

Nyamuk, mengapa harus dikuping?
Bising tauk!!!

"Bodo amat", sahut si nyamuk..
Dan iapun terus melakukan aksi akrobat terbangnya sampai saya merasa senang..

Saya merasa senang karena si nyamuk usil ini berhasil membangkitkan kemarahan yang sudah terpendam lama.
  • Saya bangun
  • Menghidupkan lampu kamar
  • Mengambil sapu lidi
Wet wet wet...
Slap slep slap...

Terlihat beberapa pesawat tersungkur dan terbujur kaku di lantai..

Saya belum puas..

Plak plak plak..
Plok plok plok..
Sudah ada beberapa badan lagi yang terkapar di kedua telapak tangan..

Rasain...
Puas hati ini bisa menuntaskan amarah yang sudah kau bangkitkan tadi..

Tambahan pengaman

Agar semakin terhindar dari serbuan nyamuk maka saya menerapkan pengamanan tambahan :
  • Menggunakan minyak sereh. Yap, minyak sereh bisa dibeli di toko terdekat. Ampuh juga untuk mengusir si kecil nakal ini.
  • Mengoleskan minyak turun temurun. Keluarga saya punya minyak yang sanggup mengusir nyamuk dan berhasil layaknya minyak sereh tadi. Minyak ini dibuat dari bahan-bahan alami kok. Maaf ya, tidak dijual untuk umum :)
Obat nyamuk bukanlah favorit saya, karena tidak senang dengan asap yang ditimbulkannya. Kadang membuat sesak.

Saya lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami saja..

Serbuan nyamuk usil pun bisa diminimalisir dan tidurpun menjadi lebih tenang..
Nyamannya...

Semenit kemudian

Gradak gruduk... duk duk duk jedar....

Aduh...
Apalagi sih? Baru juga  merem sebentar..

Saya keluar kamar dan melihat dua ekor tikus saling berkejar-kejaran di dapur dan ruang tamu.. Mereka asyik sekali bermain..

Tidak...
Ga bisa tidur lagi ini..

Mending nyamuk, bisa dikepret dengan mudah. Nah ini tikus, larinya kenceng dan pintar sembunyi lagi..

Susah banget nangkapnya..

Jedak jeduk jeder....
Saya bergadang dan teler...


Baca juga :

Post a Comment for "Binatang yang Sangat Menyebalkan"