Ada Harga Memang Ada Kualitas

Dulu, saya sangat menghindari membeli jam yang harganya di atas 100 ribu dan lebih mementingkan  yang murah.



Tapi ya begitu...
Jam cepat rusak dan kalau tidak sengaja terendam air akan mati.

Fuih...
Beli yang baru lagi deh...
😕

Kemudian saya mendapat hadiah jam dari istri, harganya mendekati 600 ribu dan merknya sangat dikenal. Itu dibeli di tahun 2009.
Sampai sekarang masih aktif jalan-jalan jarumnya.

Tidak ada kendala sama sekali.


Pernah saya kehujanan pulang kerja, karena takut jam mati, saya taruh di kantong baju. Sampai di rumah baju langsung direndam karena agak basah (bajunya direndam pada malam hari).

Kemudian...
Besoknya saya bingung mencarinya ketika mau berangkat kerja lagi dan baru ingat ia terendam semalaman berduaan dengan baju.

Wadaw...
Saya super khawatir...

Setelah diambil, ternyata masih berfungsi dengan baik...
Betapa leganya hati ini..

Pas kejadian ini, jam sudah diganti baterainya dan berarti sudah pernah dibuka. Biasanya kalau membeli jam murah dan sudah pernah diganti baterai maka tidak akan tahan air. Tetapi jam ini kuat dan tetap tahan air..

Keren..


Ternyata ada harga memang ada kualitas ya..
Apalagi jam yang harganya jutaan, pastinya lebih bagus lagi kualitasnya...

Mantap deh jam ini...

Sampai sekarang masih saya gunakan untuk bekerja. Detak jarumnya masih prima, tidak ada masalah dan modelnya juga keren.


Beli yang bagus sekalian

Karena dulu sering membeli jam yang harganya 50ribu-an dan tidak pernah di atas 100ribu, jam seperti ini saya tahu persis kualitasnya.

Pada awalnya ia bersikap baik.
Detakan jarum oke dan tidak ada masalah.

Setelah beberapa bulan, mulailah dia bertingkah.
  • Jarumnya ada yang copot
  • Warnanya mulai pudar
  • Ada bagian yang terkelupas.

Yah...
Ga enak dipakai dong.

Kurang sreg memakai jam yang kurang bagus. Lagian, jam murah seperti ini kurang enak dipakai, terkadang masih ada sudut-sudut tajam yang membuat kulit tidak nyaman.

Tapi mau gimana lagi...
Karena budget cekak dan sangat membutuhkan jam, terpaksa beli yang harganya sangat murah.





Nah...
Ada baiknya beli yang agak mahalan.
  • Kualitas bagus
  • Mesinnya awet
  • Desain lebih keren
  • Tahan lama

Cobalah tabung uangnya dulu, beli sekalian yang di atas 800 ribuan.

Atau...
Pilihlah tempat yang biasa memberikan harga menarik disertai diskon menggoda.

Waktu lalu, saya membeli jam tangan bagi istri, harga awalnya sih 1,2 juta. Karena sudah kepincut dengan bentuknya, saya berkeras harus jam itu yang dibeli.
Kebetulan budget untuk hadiahnya 2 juta, jadi beli jam segitu kan tidak masalah...
😂😂😂

Setelah mantap memilih jamnya, saya bayar...

Eitss...
Ada kejutan lain.

Ada diskon lagi.

Sehingga hanya perlu bayar 880ribu saja...
Asyik...

Akhirnya mendapatkan barang bagus dengan harga yang super menyenangkan. Jamnya bagus lho, talinya dari kulit dan cocok banget dengan tangan istri.
Ia senang bukan kepalang.


Kesimpulan

Ada baiknya memang sekalian membeli jam yang bagus. Jika ada uang lebih, tidak mengapalah membeli jam di atas dua jutaan.

Atau...
Jangan-jangan jam yang anda pakai harganya lebih dari harga motor matik baru...

Wow...
Pasti keren lah jam itu.

Ya...
Semua itu harus disesuaikan dengan anggaran.

Jangan berlebihan.

Jika ngeri melihat jam yang harganya di atas dua jutaan, jam 800ribuan masih layak banget lho. Kualitasnya bagus.
Cocok banget untuk menghiasi tangan anda.

Ketika uang belum cukup, sabar dulu.
Tabung dan tabung lagi.

Setelah pas, barulah melipir ke toko jam dan incar yang diinginkan.

Nah...
Selamat berburu jam impian ya...


Baca juga ya :

Post a Comment for "Ada Harga Memang Ada Kualitas"