Prestasi Internasional Pelajar Indonesia

Kualitas pelajar Indonesia sangatlah luar biasa, prestasinya sudah banyak menyita perhatian negara lain. Bersaing dengan pelajar dari luar negeri sudah sering dilakoni dalam berbagai ajang kompetisi.

Contohlah olimpiade-olimpiade bidang pelajaran.


Sudah sering kabar menggembirakan mampir ditelinga kita bahwa siswa Indonesia sukses meraih medali emas dan mengharumkan nama bangsa..

Talenta berbakat dan berprestasi seperti ini harus terus dibina dan dididik agar regenerasi berjalan dan Indonesia semakin berprestasi di olimpiade internasional.

Pelajar-pelajar yang sukses dalam olimpiade internasional juga harus difasilitasi dan terus dikembangkan kemampuannya, agar ia bisa menerapkan ilmu yang dimiliki sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Saya sendiri sangat bangga dan senang ketika para pelajar Indonesia sering berprestasi di dunia internasional. Mereka yang berprestasi ini pastilah pelajar :
  • yang pekerja keras
  • tidak mau berleha-leha dan membuang waktu. 
  • mereka akan belajar dan terus belajar agar kemampuan terus berkembang.

Ketika sudah terjaring beberapa murid potensial yang akan disiapkan untuk terjun ke dalam kompetisi tertentu, fasilitas pendukung mesti disiapkan, seperti :
  • tempat pelatihan
  • akomodasi yang baik
  • perangkat teknologi yang mendukung
  • ataupun uang saku
Pastinya para pemangku kebijakan sudah sangat mengerti dengan kebutuhan yang mereka perlukan dan bila perlu ditingkatkan lagi sesuai perkembangan jaman.
Semakin baik fasilitasnya, pastinya berimbas ke prestasi para pelajar kita.


Banyak sekali contoh prestasi para pelajar indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa diluaran sana. Berikut beberapa diantaranya :

  1. Mendapatkan medali pada ajang olimpiade matematika, fisika dan ilmu pengetahuan lainnya
  2. Juara kontes robot internasional
  3. Mendapatkan penghargaan atas penemuan dibidang sains
  4. Mendapatkan medali pada ajang karya ilmiah dan masih banyak prestasi lainnya

Pastinya sangat menyenangkan bisa menaklukkan suatu kompetisi tingkat dunia dan para pelajar kita sudah membuktikkan bahwa Indonesia adalah negara yang berprestasi.

Mari para pelajar Indonesia, teruslah belajar agar kemampuan anda terus berkembang dan bisa bersaing dengan pelajar dari luar negeri. Karena pengetahuan adalah aset yang sangat berharga dalam hidup..


Apa untungnya menjadi juara olimpiade??

Mendapatkan medali emas dalam ajang bergengsi tingkat dunia seakan menjadi tiket masuk ke berbagai perguruan tinggi terkenal dunia.
Itulah keuntungan utama.

Dan...

Bukan tidak mungkin malah mendapatkan beasiswa full. Semuanya ditanggung, mulai dari biaya kuliah sampai biaya hidup.

Wow..
Menyenangkan sekali bukan??

Coba deh baca bagaimana kisah para pelajar Indonesia yang sukses mendapatkan medali di olimpiade tingkat dunia, dimana mereka kuliah dan fasilitas apa saja yang diperolehnya disana..

Semoga menjadi pelecut semangat ya!!

Dan bagi anda yang ingin sekali kuliah di luar negeri dengan beasiswa full, ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.
Ikut olimpiade.

Jika memang menyenangi suatu bidang tertentu, silahkan gali sedalam-dalamnya ilmu tersebut dan coba ikuti ajang olimpiade dari tingkat daerah.
Mudah-mudahan berhasil.


Tidak hanya olimpiade

Diatas kan sudah disebutkan, jika prestasi pelajar internasional Indonesia tidak hanya dalam olimpiade pelajaran saja.
Bidang lain contohnya penelitian.

Nah, jika seorang pelajar berhasil menemukan suatu hal baru yang unik dan ternyata sangat bermanfaat bagi banyak orang atau industri, pelajar ini pasti menjadi incaran banyak kampus atau perusahaan.

Ia bisa difasilitasi untuk belajar dengan biaya penuh.

Bahkan di luar negeri.

Jadi memang tidak ada yang salah jika terus mengembangkan bakat disuatu bidang. Jika apa yang dihasilkan memikat banyak orang, bukan tidak mungkin tawaran menarik berdatangan.
Yang penting terus berkarya..


Baca juga ya :

Post a Comment for "Prestasi Internasional Pelajar Indonesia"