Senyum dan Tingkah Si Kecil adalah Obat Capek Paling Manjur

Sekarang saya memiliki obat capek paling manjur di dunia. Bukan pil, tablet, suplemen ataupun minuman yang mampu membuat energi bergejolak.

Bukan itu semua..



Ketika rasa penat semakin tebal setelah dihantam rasa lelah atau beban pekerjaan, segera setelah sampai di rumah, semua itu sirna.
Musnah dan menghilang..


Karena senyum dan tingkah si kecil

Saya mulai bekerja disiang hari dan balik sekitaran jam 8 atau jam 9 malam. Pulang kerja biasanya pikiran dan badan sudah loyo.
Apalagi jika dijalan disapu udara dingin..

Wuih..
Tambah hancur pertahanan tubuh..

Setelah sampai dirumah, disambutlah oleh senyum dari si kecil yang manis ini. Entah kenapa rasa capek, lelah, pusing dan segalanya minggat tanpa sisa.
Hati kok tiba-tiba menjadi ploong...



Bahagia bertumbuh tanpa kendali..

Mungkin rasa ini yang membuat lelah, capek dan loyo kabur karena tidak kuasa akan desakan rasa senang yang mengembang memenuhi isi hati..

Langsung saja tangan ini bergerak mengincar dan memeluknya..

Mendekapnya saja sudah sangat membuat hati gembira..
Gede Satya adalah penyemangat hidup dan ia selalu memberikan suntikan moril ketika lagi down. Saya bayangkan saja senyumnya, sesaat kemudian semuanya kembali normal dan baik-baik saja.


Kegiatan baru

Dulu sebelum punya anak, sepulang kerja biasanya langsung sibuk menonton tv, main hape bentar dan langsung tumbang ditempat tidur.

Tetapi..
Sekarang saya mendapat energi tambahan sebelum istirahat, energi senyum dari Satya.

Wajahnya saya tatap, cermati dan menikmati senyum yang selalu terkembang dibibir mungilnya. Bercengkrama dengannya adalah aktivitas yang menyenangkan.
Tidak ada bosan-bosannya.

Apalagi dia berusaha melemparkan sepatah dua patah kata yang maknanya tidak jelas..
Semakin lucu saja..

Sejam tidak terasa lho..

Bermain dengannya sebelum tidur sudah menjadi kegiatan baru yang tidak mungkin dilewatkan. Sangat asyik melihat segala gerak-geriknya..
Hati jadi adem..

Itu dimalam hari..
Kalau pagi hari bagaimana?

Pagi sampai siang merupakan kesempatan saya untuk bermain lagi dengan si kecil.
Mulai dari :
  • Membaca buku mainannya
  • Bermain bola 
  • Main mobil-mobilan. 
  • Menggodanya dan lain-lain

Ketika ia harus menge-charge energinya lewat tidur, saya pun mendapat kesempatan untuk menulis artikel di blog.
Itulah obat penyemangat saya sehari-hari, " Senyum  Gede Satya"...


Bekerja lebih giat

Satya memang selalu enerjik setiap hari.. Kalau sudah "on" dari tempat tidur, tidak ada kata istirahat. Main terus..
Semangatnya pantang kendor..

Nah..
Sayapun tidak mau kalah..

Setiap hari bekerja semakin ganas dan kalap..

Ganas dan kalap bukan berarti saya tidak pernah istirahat ya.. Maksudnya kalau ada kesempatan untuk bekerja, saya manfaatkan dengan baik demi mendapatkan penghasilan yang cukup.

Kebutuhannya ketika ia semakin besar semakin banyak, mau tak mau sebagai orang tua mesti ngebut kejar setoran kan??
Hehe..

Kebahagiaan lain yang bisa saya berikan kepadanya :
  • Memberinya makanan yang sehat
  • Mengajaknya jalan-jalan
  • Melengkapi kebutuhannya
  • Membelikan mainan

Itulah yang membuat semangat bekerja tambah menggila. Diri ini terpacu untuk memberikan yang terbaik baginya..



Baca juga :

Post a Comment for "Senyum dan Tingkah Si Kecil adalah Obat Capek Paling Manjur"