Download Pakai IDM Memang Lebih Cepat

Internet Download Manager (IDM) memang menjadi downloader favorit bagi kebanyakan para pengguna internet.

Ini karena IDM dapat dengan mudah mendownload video yang ada di youtube dan juga mendownload file lainnya menjadi lebih gampang dan cepat.



Saya sudah membuktikan hal ini ketika mendownload.

Awalnya IDM masih belum diinstall karena memakai firefox yang lebih baru. Kemudian saya mencoba mendownload file dengan ukuran 450 MB. 

Ketika mendownload tanpa IDM, proses download paling kencang cuma 60 KB/sec dan waktu yang diperlukan lama sekali, bisa mencapai 3 jam.

Setelah proses download berjalan setengah jalan, tiba-tiba proses "penyedotan" ini terhenti karena alasan yang tidak dikonfirmasikan. Padahal koneksi baik..

Arggghhhhh...

Kemudian saya install IDM dan mendownload file yang sama menggunakan IDM.

Keren, proses downloadnya tidak sampai 20 menit, karena kecepatan download ketika menggunakan IDM rata-rata di atas 300 KB/sec.

Maknyus banget bro..

Download menjadi lebih cepat dan kencang.. File-nya pun berhasil didownload dengan selamat tanpa ada mogok-mogokan.


Kalau ada yang mengalami kesulitan dalam memunculkan IDM ketika mendownload video youtube dan lainnya, bisa dibaca pada link berikut ini :



Kemudian berkat kecepatan internet yang sudah semakin melaju pesat, saya sendiri sudah tidak menggunakan downloader ini.

Mengingat dulu saya memakai yang "versi trial" dan tidak full version. Jadi IDM-nya hanya berlaku 30 hari.

Tapi saya sudah puas sekali kok mendownload sekarang dengan kecepatan yang semakin kencang.

Mau download file ukuran ratusan MB ataupun GB juga tidak masalah. Rata-rata kecepatan yang dihasilkan juga sudah ratusan KB/sekon, bahkan bisa mencapai MB/sekon lho.

Apalagi sekarang sudah ramai internet 4G yang menawarkan kecepatan super kencang. Tambah enak deh download walau tidak ditemani IDM.

Tapi kalau kecepatan kencang di 4G ini ditemani dengan IDM, tentunya akan lebih maknyus lagi prosesnya.

Untuk penjelasan mengapa IDM bisa melakukan download yang cepat, banyak kok di google.

Saya sebatas ingin berbagai pengalaman menggunakan IDM yang memang asyik sekali digunakan untuk download.

Mudah dan cepat..

Apakah anda juga sudah membuktikannya?


Baca juga :

Post a Comment for "Download Pakai IDM Memang Lebih Cepat"