Blog Saya Ada Script yang Salah

Pagi-pagi saya sudah mendapat sapaan hangat dari blog. Katanya ada kode script yang sibuk atau tidak merespon.
Haduh...


Yang lebih greget, peringatan ini terus muncul setiap membuka artikel. Artikel apapun yang ada di blog, jika diklik pasti kotak ini yang menyapa.

peringatan untuk blog saya

Wow...
Ini berbahaya teman-teman.

Jika pengunjung melihatnya, bisa langsung kabur. Mereka tidak mau ambil pusing, jika ada blog yang kurang bersahabat pasti ditinggalkan.
Pageviews akan menurun.

Solusi

Merenung lama juga tidak membantu, kok tidak ada solusi yang mampir. Googling pun sama, tidak ada sekelebat sinar harapan.
Tambah mumet jadinya.

Akhirnya saya memutuskan putus..
Putus hubungan dengan blog selama 30 menit. Saya lakukan hal lain, aktivitas di halaman rumah, mencabut rumput sebagai pelampiasan emosi.

Setelah tenang, saya duduk.

Ting..
Ada ide nih..

Karena peringatannya tentang kode script dan baru muncul pagi ini, pastilah ada salah satu kode yang tidak valid, rusak atau corrupt.

Pencarian dimulai.

Satu per satu kode script yang pernah dipasang saya hapus.
Ketika satu kode dihapus, di tes dulu apakah masih ada peringatan atau tidak. Jika masih ada peringatan, lanjut lagi penghapusan kodenya.

Setelah beberapa kali hapus, akhirnya ketemu.


Kode script "tentang postingan" biang keladinya.


Fuih...
Akhirnya tenang.

Blog sudah kembali dalam situasi normal, tidak ada peringatan lagi. Semuanya sudah lancar dan terkendali.

Kode itu saya dapatkan dari internet, yang menyangkut tentang postingan. Dan ternyata tidak kompatibel dengan template yang saya gunakan.
Eror-lah yang datang.

Hati-hati pasang kode

Ketika anda mengalami hal yang sama dengan saya, cobalah amati script apa yang dipasang terakhir kali ketika peringatan ini muncul. Jika ketemu, hapuslah script tersebut agar tidak mengganggu performa blog kita.

Terus, hati-hatilah pasang kode.

Soalnya, tidak semua kode akan cocok ke template yang kita gunakan. Hasilnya malah error dan menghadirkan masalah baru.
Kan ribet.

Untuk template sekarang, kita sudah tidak perlu banyak memasang kode script tentang postingan. Semua sudah disediakan oleh pembuatnya.

Misalnya, kode artikel terkait, berlangganan artikel, popular post dan lainnya. Sehingga kita tidak perlu repot menambahkan widget baru.
Blogpun aman dari gangguang peringatan.


Baca juga ya :

2 comments for "Blog Saya Ada Script yang Salah"

  1. wah utg ane ng pernah nice bro..

    kunjungan balik ane tunggu

    ReplyDelete
  2. @hosting : ok gan.. siap kunjungan ini..

    ReplyDelete