Apa Sih Kepanjangan Dari Musik R & B

Musik sudah menjadi peneman aktivitas sehari-hari. Kalau tidak ada alunannya yang nyangkut di telinga, rasanya ada yang kurang..

Betul tak?



Cara yang paling mudah untuk mendengarkannya melalui radio. Disana berbagai saluran bisa dijelajah dan biasanya setiap stasiun mempunyai  satu aliran musik khas yang menjadi cirinya.

Atau dismartphone anda pasti ada kan setidaknya beberapa musik yang menyesaki memori?

Banyak aliran

Betul sekali, musik memiliki aliran yang sangat banyak dan penggemar masing-masing juga tak kalah gede.

Salah satunya R&B.

Sudahkah mengenal kepanjangannya?

R&B merupakan kepanjangan dari Rhythm and Blues. Ini merupakan salah satu musik populer yang sangat banyak dijumpai sekarang ini. (wikipedia)

Iramanya lembut dan mengalir tenang, itu karena dipengaruhi oleh Musik Blues. Saya sendiri sangat menggemarinya.

Salah satu artis yang sering bermain di ranah ini adalah Alicia Keys.

Sangat cocok didengarkan saat malam. Sembari menuntaskan beberapa tugas, musik ini mengalun dengan lancarnya, membuat hati lebih senang lagi.

Tak terasa tugas selesai..

Disaingi pop

Musik R&B mungkin tidak terlalu populer di negara kita dan yang lebih mendominasi adalah musik pop. Jazz juga mulai banyak digemari, ini bisa dilihat dari antusiasme penggemar yang memenuhi pertunjukkan.

Contohnya "Java Jazz"

Penggemar yang datang membludak, mengingat artis-artis internasional ikut memeriahkan. Ini tentunya menjadi daya tarik yang kuat bagi penikmat musik.

Untuk musik pop, banyak lagunya yang bisa kita dengarkan dengan mudah. Di radio atau youtube bisa kita temui.

Sejarah R&B

Musik ini dimulai di Amerika dan dipelopori oleh imigran yang datang kesana. Pada awalnya, lirik yang disampaikan bernuansa curahan hati tentang kehidupan, cinta, kebahagiaan dan harapan.

Pemusiknya pun banyak.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa membaca sejarahnya di wikipedia, atau sumber lain yang dengan mudah di temukan di internet. Jadi itulah sekilas tentang musik R&B, yang merupakan singkatan dari Rhythm and Blues.

Baca juga :

Post a Comment for "Apa Sih Kepanjangan Dari Musik R & B"