Pengen Tahu Mencari Judul Sebuah Lagu, Ini Caranya

Ketika mendengarkan lagu di radio dan ternyata enak dihati, pastinya ingin lagu tersebut terus terputar kan?

Dan yang menjadi masalah adalah judulnya tidak tahu..



Apakah ada solusi?
Pastinya ada dong..

Jaman sekarang, mencari solusi suatu masalah jauh lebih mudah dibandingkan dulu. Kita hanya memerlukan usaha yang lebih keras sedikit saja kok!! Percaya deh..


Dan khusus untuk lagu yang tidak diketahui judulnya, saya akan mengulasnya dalam artikel ini. Mudah sekali caranya.. Pastikan para pembaca mengikuti langkah-langkahnya dengan baik, sehingga lagu idaman berada dalam genggaman.

Ini dia!!

Tadi kan sudah dibahas, kalau jaman sekarang itu mudah mencari solusi. Iya, saya tekankan lagi pada "jaman sekarang". Apa sih yang erat hubungannya dengan jaman sekarang?

Internet dong..

Nah, bantuan dari internet akan memudahkan kita dalam mendapatkan solusi permasalahan yang satu ini. Mudah dan cepat.. Mari kita lihat lagi caranya..

  • Dengarkan liriknya dengan baik ya. Ini bisa dilakukan untuk lagu bahasa inggris dan Indonesia. 
  • Fokuskanlah pendengaran pada bagian ref (lirik lagu yang sering diulang-ulang). Dengarkan kata per kata yang diucapkan dan ingatlah lirik tersebut.
Sekarang giliran google yang beraksi..

Setelah ingat, ketik kata yang tadi didengar pada kolom pencari google. Ketikkan saja seberapa panjang yang anda tahu dan tekan enter.

Tara....!!!!

Kita akan diberikan beberapa pilihan lagu beserta judulnya. Kalau kata yang diketikkan tepat, maka lagu yang diinginkan pasti langsung muncul. Untuk lebih memastikan lagi, bisa dilakukan langkah terakhir.

Cek di youtube..

Cari lagu yang sudah diketahui judulnya, kemudian dengarkanlah. Jika cocok dengan lagu yang terputar di radio, berarti pencarian anda sudah berakhir.

Kalau belum ketemu gimana?

Tenang.. Coba pasang telinga dengan teliti di radio, siapa tahu lagu incaran akan diputar kembali. Kalau lagunya baru, pasti bakalan sering diputar kok.. Terus dengarkan dengan baik dan ingat kata-kata yang diucapkan (liriknya, terutama bagian ref).

Bisa saja sang penyiar memberikan judul dan penyanyi lagunya, tapi kalau tidak mendapatkan bocoran, ulangi lagi pencarian di google dengan kata-kata penting pada lagu tersebut..

Selamat mencoba ya..

Jangan menyerah kalau belum ketemu, cobalah ingat liriknya dengan betul betul betul.. Pasti ketemu deh lagunya di google..

Jadi dengan bantuan internet, mencari lagupun sangat mudah sekarang. Tidak perlu pusing-pusing lagi, tinggal ketik dan selesai..


Baca juga :

2 comments for "Pengen Tahu Mencari Judul Sebuah Lagu, Ini Caranya"

  1. Bray Tahu Gak lagu yg ada dri video ini http://www.youtube.com/watch?v=vtu0O4T6j_0
    Tolong bgt y ..

    Makasih ..

    ReplyDelete