Home » » Fenomena "K" Pada Harga Barang/Makanan

Fenomena "K" Pada Harga Barang/Makanan

Arti "K"
Arti "K"

Pernah kan teman-teman melihat tanda "K" seperti pada gambar diatas?

Ya, ini sangat umum dijumpai pada like facebook atau google plus. Selain pada facebook dan g +1, fenomena "K" seperti ini juga saya jumpai pada harga produk atau makanan.
(Baca juga : Inilah alasan mengapa makan harus pelan-pelan)


Arti sebenarnya dari "K"
Ketika saya berkunjung ke cafe teman dan kemudian melihat daftar harga minuman, saya tidak melihat ada angka 0 pada deretan harganya.

Harganya bertuliskan

  • "25K", 
  • "15K", dan sebagainya.

Kemudian setelah membayar, saya baru tahu bahwa "K" itu artinya adalah sebagai berikut :

   Maksud dari 25K ini adalah 25.000.

   Kalau 15K ya artinya 15.000.

Penggunaan "K" seperti ini dapat menghemat space pada menu makanan dan memahaminya pun sangat mudah.
Menurut saya, K ini sih mengacu kepada "Kilo" yang berarti ribuan dan terdapat penambahan angka 0 sebanyak 3 kali.
Kalau pada gambar di atas ada 153K artinya angka 153 dikali 1000 atau langsung ditambahkan 0 tiga kali. Jadi :
153K = 153.000
15K = 15.000
25K = 25.000



Kesimpulan
Nah, seperti itulah yang dimaksud dengan arti dari "K" dibelakang label sesuatu.

  • K itu artinya dikali dengan seribu 
  • atau langsung tambahkan angka 0 sebanyak tiga kali dibelakang angka tersebut.
(Baca juga : Uniknya suatu angka jika dibagi dengan 11)

Sekian dulu dari saya dan semoga membantu ya....



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



16 comments:

  1. BLOG SOBAT UDAH ANE FOLLOW YG KE 62
    ANE TUNGGU FOLLBACK NYA SOB
    >>http://munsypedia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. @munsy afandi : trimakasih sob.. sekarang saya akan follow blognya...

    ReplyDelete
  3. berarti K itu di bacanya Ribu ya,

    ane baru tau, padahal sudah lama ngeblogg.

    ReplyDelete
  4. @daniel erick : betul gan.. K itu mengacu ke ribuan.. semoga membantu ya..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. 2,2 M itu kalau bisa berarti "million" mas, yang artinya jutaan atau dikali satu juta..

      Delete
  6. Replies
    1. tinggal di kali 1000 saja dik..
      jadinya 34.700

      Delete
  7. Replies
    1. RM apakah "Ringgit Malaysia"?

      Itu yang ada dipikiran.
      hehe..

      Delete
  8. Kalau Rp.1500 apa yg dipakai kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap sih biasanya..
      "K" ini dipakai ketika lebih dari sepuluh ribu..

      Delete
  9. Kalo nwt dan vgc itu apa mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nwt = new with tags
      vgc = very good condition

      Delete