Belajar Mengetik Cepat 10 Jari Dengan Game Komputer

Teman-teman sekalian, apakah masih mengetik dengan dua jari telunjuk saja?
Jangan dong!!



Biar keren, cobalah mengetik dengan memanfaatkan kesepuluh jari kita. Orang yang melihat pastinya kagum...
Mau dong??

Dulu waktu SMA, ketika mengikuti kursus komputer, saya melihat pemilik kursus mengetik dengan cepat, tanpa melihat keyboard. 
Hmmm...
Bagaimana dia bisa melakukannya ya?

Saya pun terobsesi memiliki kemampuan seperti itu, namun belum menemukan cara yang pas untuk belajar.

Akhirnya setelah kuliah barulah saya menemukan metode asyik nan menarik.
Yaitu dengan game komputer.


Jenis game-nya

Nama gamenya adalah Typer Shark.
Game ini saya temukan ketika diberi kesempatan mengubek-ubek isi komputernya teman.

Langsung deh saya minta.
Tanpa basa-basi langsung dimainkan.

Asyik lho...
Kita diajarkan dari awal.

Bagaimana posisi setiap jari.
Huruf apa saja yang harus dijangkau oleh jari tertentu.

Pertama belajar memang kelabakan.
Tangan, jari dan otak koordinasi belum bagus.
Mereka belum mengerti satu sama lain.

Berita bagusnya....
Semakin sering dicoba, jari malah semakin lincah lho..
Asyik...

Alhasil sekarang saya sudah bisa mengetik dengan 10 jari, matapun  selalu terfokus ke layar dan tidak repot bolak-balik melihat keyboard dan layar.
Lebih efisien.

Game "Rapid typing tutor"

Jenis game belajar mengetik tidak hanya satu, banyak. Salah satunya yang patut dicoba adalah "rapid typing tutor".
Interface-nya mudah dimengerti.

Bahkan bagi anda yang baru pertama kali belajar.

Kita akan dipandu dari awal sampai akhir, menguasai empat huruf disebelah kiri, yaitu a, s, d dan f. Setelah itu dilanjutkan dengan huruf yang lain.
Sangat enak.

Game ini free lho.
Ringan lagi.

Jadi, apa yang mesti ditunggu.

Langsung sikat!!!

Teruslah latih setiap hari, setiap saat. Agar tangan dan jari semakin lancar loncat-loncat di keyboard. Mengetikpun jadi lebih cepat.

Nanti, ketika ada tugas yang berhubungan dengan mengetik, pastinya bisa cepat selesai. Sehingga bisa dilanjutkan dengan tugas lainnya.
Selamat mencoba ya...


Baca juga ya :

2 comments for "Belajar Mengetik Cepat 10 Jari Dengan Game Komputer"

  1. Sip gan artikel nya,

    kalo ada yang berhubungan dengan game, langsung ane posting ke blogg

    ReplyDelete