Aplikasi Smartphone yang Sangat Penting Ketika ke Luar Negeri

Melenggang ke luar negeri adalah impian banyak orang, sayapun masuk ke kategori itu... 😁
Kehidupan dan keadaan lingkungan disana, memikat minat pelancong yang tanpa ragu menggembosi tabungan yang selama ini ditumpuk.


Pengalaman menjejak negeri orang begitu didamba sekarang, uang puluhan jutapun tidak masalah. Yang penting bisa foto-foto disana...
Betul tidak?


Masalah klasik

Jika kita melancong ke negeri orang, pasti mengalami satu masalah klasik yang bisa menghadirkan masalah.
Masalah apa itu?

Komunikasi...
Apalagi kalau bukan bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat. Pastinya menjadi kendala bagi mereka yang tidak paham.

Apalagi jika berkunjung ke negara yang tidak menggunakan bahasa inggris, maka sudah terbayang kan bagaimana susahnya berkomunikasi disana?


Caranya bagaimana?

Nah saya akan membagikan satu tips yang pastinya sangat membantu ketika berada di luar negeri. Ia berupa aplikasi yang bisa diinstal pada gadget atau smartphone kesayangan.

Aplikasi ini adalah google translate.

Banyak kemudahan lho yang bisa diperoleh dan pastinya mempermudah komunikasi disana. Sangat membantu sekali.

Berikut adalah beberapa manfaat google translate ketika kita berada di luat negeri.

1. Banyak pilihan

Banyak pilihan yang dimaksud adalah banyaknya bahasa yang bisa digunakan. Seperti bahasa jerman, perancis, jepang, korea dan sebagainya.

Dimudahkan sekali lho...


2. Bisa menterjemahkan kalimat

Nah ini yang paling saya suka, kemampuan menterjemahkan kalimat. Misalnya anda ingin menanyakan "dimana toko baju disini?".

Cukup ketikkan kata-kata tersebut dan pilihlah bahasa tujuan dari hasil terjemahannya. Pastinya anda akan sangat terbantu dengannya.

Tidak perlu mencari arti kata satu per satu.
Langsung hajar pakai kalimat..


3. Mudah digunakan

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena navigasi dan menunya sangat cepat dimengerti.  Andapun tinggal memilih bahasa masukan dan juga bahasa hasil terjemahannya dengan super mudahnya.


4. Bisa menggunakan suara

Ada fitur yang menarik yaitu kita tidak perlu mengetikkan kata atau kalimat yang ingin dicari artinya. Cukup ucapkan saja dengan memilih ikon/gambar mic, kemudian ucapkan bahasa kita.

Setelah itu hasil terjemahannya langsung muncul dibawahnya.

Jika kita ingin mendengarkan suara dalam bahasa aslinya cukup klik/sentuh gambar pengeras suara yang ada pada hasil terjemahan.

Jadi kita bisa mengobrol dengan penduduk asli dengan menggunakan bantuan fitur menarik ini. Bahasapun tidak menjadi kendala lagi ketika pergi ke luar negeri.

Manfaatnya

Dengan menggunakan aplikasi ini, setidaknya komunikasi menjadi lebih lancar ketika berada di negeri orang.

Betul kan?

Jadi tidak salah jika anda harus memiliki aplikasi ini jika ingin pergi ke luar negeri terutama negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya..


Baca juga :

Post a Comment for "Aplikasi Smartphone yang Sangat Penting Ketika ke Luar Negeri"