Berkat Percaya Diri, Akhirnya Bisa Dapat Hadiah

Percaya diri..

Mungkin merupakan sesuatu yang mudah diucapkan dan sulit untuk dilakukan. Itulah yang sebelumnya terjadi pada saya.



Apakah anda mengalaminya juga?

Jika ya,
Mungkin cerita saya ini bisa membuat anda tertular virus PD..


Jalan ceritanya

Waktu itu, saya sedang mengantarkan teman untuk pergi berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di Jogja (kebetulan waktu itu saya sedang kuliah disana).

Setelah masuk ke dalam toko tersebut,

Ada yang menarik perhatian kami, yaitu ada sebuah tantangan (challenge) untuk memasukkan bola ke dalam lubang yang sudah disediakan.

Pikiran berkecamuk, antara ingin mencoba atau mengabaikan peluang yang sudah ternganga ini.

Teman sayapun mencoba untuk membujuk saya ikut, karena dia tahu saya sangat jago dalam mencetak gol ketika tidak ada satu orangpun dilapangan.

"Harus mencoba atau menyesal", 

Itulah pilihan yang ada dalam pikiran.

Dan ini juga merupakan kesempatan terbaik untuk membuktikan keahlian di depan  banyak orang.

Ketakutan terbesar adalah perasaan akan gagal jika mencoba nanti.
Inilah hal yang harus saya kalahkan.

Harus!!!

Dirayu MC

MC dari acara ini kemudian melihat saya dan langsung menawarkan untuk ikut. Ini semakin membuat pilihan hanya ada satu, yaitu harus mencoba.

Ok..

Akhirnya saya mantapkan pilihan. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Saya juga tidak mau mengecewakan Mbak MC yang cakep ini dong!!

Siapa tahu, kalau berhasil saya diberikan hadiah berupa ucapan selamat dari bibir manisnya..

Saya kumpulkan rasa percaya diri dan dipadukan dengan keahlian untuk menendang bola.

Sang pemain futsal inipun akhirnya bergerak menuju tempat perhelatan.

  • Bola diambil
  • Dan diletakkan pada titik yang sudah disediakan.
Konsentrasi dengan baik agar bisa memasukkan bola ke dalam lubang di depan. Target sudah dilihat dengan seksama dan akhirnya sayapun menendang bola.

Dag dug dag dug jantung berdegup,,,
Orang-orang disekitar menyaksikan bola bergerak mencari sarangnya.

Wussshhh...
Wusshhh...

Dan....
Bolapun meluncur mulus menembus lubang.


YES!!!!

Dalam hati saya sangat senang dan teman pun tersenyum dengan keberhasilan ini.

Mbak cantik yang menjadi MC segera menghampiri saya dan mendekatkan bibirnya ke mike, ia mengucapkan selamat kepada saya atas keberhasilan memasukkan bola.

Sayapun mendapatkan bingkisan untuk aksi kali ini, hadiah yang diperoleh ternyata sebuah shampoo.

Cuma sebotol lagi..
hehehe..

Tapi jangan lihat hadiahnya ya.
Disini saya mendapatkan pelajaran berharga dan penting dalam hidup.

Yaitu percaya diri dan yakin bisa melakukan sesuatu.

Dalam mengambil keputusan inipun saya didukung oleh kemampuan menendang yang baik.

Jadi saya memadukan keahlian dan percaya diri untuk bisa menaklukkan tantangan. Dan hasilnya sayapun sukses.

Serta..

Yang paling membanggakan bagi diri sendiri adalah kemampuan untuk mengacuhkan pikiran negatif yang bisa membuat saya mengabaikan tantangan seru ini.

Ternyata saya berhasil menyingkirkan pikiran itu dan akhirnya meraih kemenangan.


Baca juga :
  1. Percaya akan membuat kita lebih berhasil
  2. Senyum dan cemberut hanya dibedakan satu garis saja
  3. Mengubah uang seribu menjadi milyaran

Post a Comment for "Berkat Percaya Diri, Akhirnya Bisa Dapat Hadiah"