Menghabiskan Liburan Dengan Nongkrong Di Tempat Alami dan Sejuk

Hari minggu adalah hari libur untuk keluarga dan cara yang pas untuk mengisi waktu dihari itu dengan jalan-jalan ke tempat alami dan menyegarkan.




Salah satu tempat yang kali ini dituju adalah "Sangeh".

Pepohonan
Pepohonan
Sangeh merupakan tempat yang terkenal dengan monyetnya. Tapi saya tidak akan berkunjung ke dalamnya, melainkan ngongkrong di sebelah timur tempat wisatanya.

Suasana Sangeh
Suasana Sangeh

Anda bisa melihat rimbunnya pepohonan dan udara yang sejuk menyegarkan membelai kulit, woww.. senang pokoknya.

Kondisi sekitar juga sangat bersih dan rapi, sehingga menambah keasrian tempat ini.

Camilan
Camilan
Pas disana ada mini market yang menjual banyak makanan dan di depannya ada beberapa meja dengan tempat duduknya, ditambah lagi dengan halaman parkir yang luas sehingga membuat nongkrong menjadi tambah asyik.

Kami sekeluarga mengisi waktu sembari berfoto dan mengobrol ringan sambil mengajak anak bermain. Suasana nyaman yang tidak bisa digambarkan ini membuat hati sangat tenteram.

Tempat ini sudah menjadi salah satu tujuan favorit untuk  berlibur.

Persawahan hijau
Persawahan hijau

Apalagi sebelumnya ketika dalam perjalanan dari rumah ada pemandangan sawah yang terhampar luas di kanan dan kiri jalan. Bagaikan permadani hijau yang tidak ada ujungnya, sungguh indah pemandangan ini.

Permadani hijau
Permadani hijau

Perjalanan kali ini sungguh menyenangkan dan tidak tergambarkan bagaimana perasaan saya ketika melihat berbagai macam lukisan indah dari Tuhan ini, intinya saya senang, damai dan tentram.

Apalagi wisata alam lebih menarik perhatian saya dibandingkan dengan hiruk pikuk perkotaan.

Bagaimana dengan anda, apakah menyukai wisata alam juga? Jika kebetulan berkunjung ke Bali, cobalah datangi daerah Sangeh dan nikmatilah pemandangan yang tersaji.


Jalan-jalan membuat pikiran menjadi lebih segar

Setelah bergumul dan bergulat dengan pekerjaan selama beberapa hari, ada baiknya tubuh dan pikiran diajak untuk mencari suasana baru, suasana yang sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan dan segala tetek bengeknya.

Contohlah jalan-jalan..

Jalan-jalan ke daerah yang masih menyajikan pemandangan alami sangat perlu, karena pikiran langsung mendapatkan nutrisi segar yang mampu membuatnya bergairah lagi.

Liburan membuat hati semakin senang..

Apalagi jika ditemani dengan hijaunya pemandangan disekitar..
Tambah mantap lagi..

Sangat beruntung saya tinggal ditempat yang dekat dengan persawahan, dimana padi masih tumbuh dengan segar dan bugar. Batangnya yang hijau seakan menawarkan sihir yang membuat hati dan pikiran lebih tenang.

Belum lagi disertai angin semilir yang membelai kulit..

Enaknya..

Aktivitas ini bisa dicoba ketika pikiran sudah semakin sumpek akibat berurusan dengan pekerjaan yang tidak nampak ujung akhirnya.

Ketika libur sudah datang, bisa diagendakan tempat yang ingin disasar.

Sepulang dari jalan-jalan, pikiranpun menjadi lebih fresh dan siap diajak lagi untuk bertempur menjinakkan tugas-tugas yang sudah menanti.


Baca juga :

Post a Comment for "Menghabiskan Liburan Dengan Nongkrong Di Tempat Alami dan Sejuk"