Inspirasi Dari Matahari

Matahari adalah sumber energi utama bagi kehidupan di bumi. Belum ada yang bisa menyamai ataupun sekedar mendekati kemampuannya.

Berkatnya, tumbuhan bisa menghasilkan makanan dan oksigen yang sangat kita perlukan untuk hidup.



Selain sumber energi, matahari juga bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi kita. Lho, kok bisa?

Bisa dong!!

Baca juga :

Coba kita baca dan telusuri lagi apa saja manfaatnya dibawah ini, pastinya anda langsung setuju kalau matahari memang mampu menjadi penggugah inspirasi dalam hidup.


1. Disiplin

Kalau jam terbit, matahari akan terbit dan ketika jam istirahat dia akan pamit disore hari. Ini dilakukannya setiap hari, terus dan terus.

Ia tidak pernah absen dalam menerangi siang hari kita.

Bukan hanya siang..

Ia juga turut andil dalam memancarkan pesona bulan. Sinar darinya mampu dipantulkan bulan dan membuatnya tampil sangat elok.

Sudah rajin dan tidak pernah absen dengan tugasnya, ia juga masih tetap membantu bulan agar mampu memancarkan sinar lembutnya.

2. Dermawan

Matahari memberikan sinarnya ke segala penjuru dunia, tanpa pilih kasih. Mau dibelahan bumi apapun ia tetap mengirim sinarnya dengan jumlah yang sama.

Memang di beberapa daerah ada yang tidak mendapatkan sinarnya sama sekali atau bahkan ada yang kebagian sinarnya selama hampir 24 jam.

Tapi ia tetap mencurahkan cahaya dalam jumlah yang sama ke setiap sudut alam ini.

Dan juga, walaupun langit diselimuti awan, ia akan terus memancarkan sinarnya tanpa henti.


3. Iklhas

Matahari tidak pernah menuntut untuk membayar sinarnya yang telah dihamburkan bagi kita. Ia ikhlas memberikan itu semuanya secara gratis...

Malahan kita yang untung.

Sinar matahari bisa dimanfaatkan untuk memudahkan hidup, seperti menghasilkan listrik, menjemur pakaian dan lainnya.


4. Penuh semangat

Senyuman indahnya selalu terjaga dalam kualitas maksimal, baik dari saat bangun dipagi hari bahkan dikala ia harus menghilang di ujung barat.

Hujan, badai, angin tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk memberikan terangnya kepada kita.

Kesimpulan

Itulah inspirasi yang bisa dipetik dari matahari, ciptaan Tuhan yang sungguh luar biasa.. Dan kita semuapun tahu jika ia tidak lagi berkenan melemparkan sinarnya ke bumi.

Kehidupan musnah.

Dan berbekal inspirasi darinya yang selalu penuh semangat, iklhas, dermawan serta senyumnya yang tak pernah surut, kitapun bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Membantu sesama pastinya sangat menyenangkan, beban mereka musnah dan senyumpun sumringah.


Baca juga :

Post a Comment for "Inspirasi Dari Matahari"