Inilah yang Ditunggu Siswa Ketika Belajar di Sekolah

Ide untuk artikel ini tercetus ketika mengingat masa-masa sekolah di SMA. Betapa tidak, disana saya bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan dan selalu menghibur.


Masa-masa indah ini  terjadi sebagian besar di sekolah.

Banyak hal-hal menarik yang terjadi dan setelah berapa lama, ternyata ada beberapa hal yang membuat hampir semua teman saya sangatlah menantikan beberapa peristiwa.


Apa saja peristiwanya?

Entah mengapa ketika mengetahui kejadian ini, hati langsung bersorak-sorai bergembira..

"HORE"......
Begitulah kami bersemangat menyambut hal ini..

Mungkin jaman sekarang para pelajar juga akan sama senangnya dengan apa yang saya rasakan dulu ketika peristiwa ini terjadi.

Mari cek..

1. Jam istirahat

Teetttt....

Bunyi seperti ini yang berdentang sebanyak tiga kali rasanya melegakan banget.. Akhirnya saya bisa mengeluarkan beberapa uang yang dari tadi sudah berontak ingin belanja.

Bel jam istirahat seakan menjadi bel pembebas rasa lapar.

Seketika bel berbunyi, maka kami pun langsung berhamburan menuju ruang guru, kemudian melewatinya dan menuju kantin.

2. Jam pulang

Siapa coba yang tidak senang dengan bel jam pulang...

Yeaa...
Bisa tidur dengan puas deh nanti..

3. Jam kosong

Jam kosong artinya tidak belajar dan secara pribadi saya sangat menyukainya.. hahaha...

Sayapun tidak sendirian, karena ketika ada pengumuman bahwa guru bersangkutan tidak bisa datang, teman-teman saya juga tersenyum bahagia...

4. Rapat guru

Rapat guru biasanya akan membuat kami pulang cepat.

Jadi ketika mendengar pengumuman bahwa akan diadakan rapat guru, sontak kami bertepuk tangan menyambut pulang yang jauh lebih cepat, wkwkwkwkwkwk....

5. Ulang tahun sekolah

Ulang tahun sekolah biasanya akan dirayakan selama beberapa hari dan artinya tidak belajar lagi, horeee....

Ulang tahun sekolah akan diisi dengan kegiatan-kegiatan seru seperti lomba-lomba yang menarik.

Inilah yang membuat saya dan kebanyakan teman sangatlah menyukai kalau ulang tahun sekolah datang.

Kami bisa melakukan aktivitas berbeda dan menyenangkan..

6. Liburan semester

Terus terang, saya sangat tidak menyukai liburan semester yang pendek.. Kalau bisa 2 bulan gitu, hahahaha...

Ga lah..

Libur semesteran merupakan liburan panjang yang sangat dinanti. Kami bisa melepaskan diri dari aktivitas pelajaran dan mencurahkan perhatian untuk kegiatan lain diluar sekolah.

Anda merasakan yang sama?

Mungkin para pembaca juga merasakan hal yang sama ketika mengalami kejadian-kejadian diatas.

Atau itu memang salah satu kebahagiaan bagi siswa ya? :)

Tapi walaupun menyukai hal-hal seperti diatas, kami tetap mengerjakan tugas dan belajar dengan baik kok.

Hasilnya ya kami bisa lulus seratus persen dan melanjutkan kuliah sampai akhirnya selesai dan sekarang sudah bisa menghidupi diri sendiri..

NB : Ini adalah pengalaman saya pribadi dan pesan saya kepada adik-adik pelajar adalah belajarlah terus dengan semangat agar sukses dan pintar ya..


Baca juga :

Post a Comment for "Inilah yang Ditunggu Siswa Ketika Belajar di Sekolah"