Bisa Bahasa Inggris Sangat Menguntungkan Saya

Bahasa Inggris memang harus ditanamkan ke anak-anak sejak awal.. Mulai dari hal yang paling mudah, seperti barang-barang di rumah atau kata-kata kerja sederhana.

Lama-lama mereka akan mengerti..



Semakin sering dilatih, semakin baguslah kemampuannya..

Nanti..
Ketika mulai sekolah, SD, anak-anak bisa mengikuti pelajaran dengan lebih baik.


Berguna untuk ke depannya

Ini adalah pengalaman saya..
Dulu, dijaman saya, bahasa ini baru diajarkan intens atau mendalam ketika sudah SMP.

Nah, telat banget kan??

Tidak salah ketika mendapatkan rapor di semester pertama kelas 1 SMP, nilai 6 tersenyum lebar untuk pelajaran ini..
Geleng-geleng kepala lah melihatnya..

Kemudian, setelah sering melihat paman saya, yang menjadi guide turis luar negeri, ngomong inggrisnya super lancar, semakin tertantanglah hati ini..

Akhirnya ambil kursus dan berangsur-angsur kemampuan terkerek ke level lebih baik.


Manfaatnya sekarang

Setelah ikut kursus dan sering membolak-balik kamus, akhirnya sekarang bahasa inggris sudah lebih baik..
Bisalah saya sekedar bilang "thank you dan you're welcome"..
hehe..

Untuk apa kemampuan bahasa inggris ini?
Berikut beberapa manfaatnya..


(1) Membantu turis asing

Saya tinggal di Bali dan tahukan kalau disini ribuan turis asing berseliweran hilir mudik menyusuri jalan-jalan yang ada..
Bahkan di tempat terpencilpun sering saya temui beberapa turis kelayapan naik motor sambil celingak-celinguk bingung mau kemana lagi..

Karena kasihan, sayapun mengulurkan bantuan..

Mereka ingin ke suatu objek wisata, tapi terdampar di tempat yang salah.

Mulailah saya memamerkan kemampuan bahasa inggris yang ala kadarnya dan mereka pun angguk-angguk mendengarkan petuah yang terlontar dari penduduk asli Bali ini.
Wkwkwk..



#Terbaru

Tadi saya ketemu dengan turis dari Perancis dua orang, mereka berkendara di daerah Sukawati., Gianyar, Bali.

Seperti kebanyakan turis lain yang bingung, mereka celingak-celinguk dan entah mengapa langsung mencari saya.
Tahu kali saya bisa bahasa inggris ya..
:)

Mereka mau melihat pembuatan wayang..
Saya pun mengobrol dan menawarkan bantuan untuk mengantar ke tempatnya. Mereka senang sekali..

Untung bule tadi bahasa inggrisnya bagus, kalau dia pakai bahasa perancis..
Ga usah dilanjutkan juga kali ya ceritanya...
:)

Saya pribadi sangat senang bisa membantu wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. Ya, membantu orang lain kan perbuatan positif dan semoga ketika saya memerlukan bantuan akan ada banyak orang yang siap membantu..
Hehehehe...


(2) Menghasilkan uang

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang banyak ditekuni melalui kursus.

Saya juga bisa mengajar bahasa inggris kepada anak-anak sekolah dan mendapatkan penghasilan dari itu..
Bisa buat belanja-belanja dong, asyiknya...

Ini menjadi penghasilan tambahan..

Berkat mengerti tentang beberapa aturan bahasa inggris, saya bisa membimbing anak-anak ini untuk lebih mengerti dan paham.
Kemudian mengajak mereka membuat percakapan ringan tentang kegiatan sehari-hari.


(3) Membantu saudara yang baru belajar

Sayapun sering membantu saudara kecil yang baru belajar bahasa inggris. Ketika mereka kebingungan, sayapun membantunya dengan senang.

Ketika mereka semakin paham, hatipun terasa senang melihat senyum puasnya.

Pahala baik lagi kan?
Buat tabungan rohani..
:)

Terus..
Sayapun tidak lupa mulai mengajak si kecil, anak saya, belajar bahasa ini.

Mulai dari yang gampang-gampang..
Sekarang dia malah mulai bisa merespon dengan lebih baik..
Senangnya...

Dan ketika mulai SD, diapun lebih mengerti..
Sambil meningkatkan kemampuan menulisnya..

Lumayan kan..
Tidak perlu meng-kursus-kannya di tempat les dan bisa menghemat uang.. Sekali lagi berkat senang belajar bahasa inggris lho..


Ayo belajar

Ayo belajar bahasa inggris.....!!!!!
Selain beberapa manfaat di atas, bahasa inggris juga sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan sehari-hari.
Bisa ditempat kerja, komputer dan lainnya.

Apalagi kehadiran internet yang mempermudah proses belajar. Berbagai jenis materi baru bisa dipelajari dengan mudah dan menyenangkan.
Jadi tunggu apalagi, ayo segera pelajari!!

Anda bisa membaca tips belajar bahasa asing di link ini :  
Baca juga :

2 comments for "Bisa Bahasa Inggris Sangat Menguntungkan Saya"

  1. saya merasa kesulitan untuk membaca bahasa inggris gan...gimana caranya biar lancar ngomong berbahasa inggris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus sering baca gan dan coba ngomong-ngomong sendiri
      kalau bingung pengucapan, tinggal cek di google translate saja..

      Delete