Mengirim File atau Dokumen Lewat Facebook

Jika terbiasa mengirimkan file menggunakan email seperti yahoo atau gmail, anda bisa juga menjajal cara lain dalam berkirim file/dokumen menggunakan salah satu jejaring sosial terbesar saat ini.

Facebook.

mengirim file



Ga nyangka ya facebook bisa digunakan untuk berkirim dokumen?

Sekarang anda mempunyai alternatif berkirim data dan tidak perlu hanya mengandalkan email. Ketika cara yang biasa digunakan tiba-tiba tidak berfungsi, pakailah cara yang lain, facebook akan membantu.



Lakukan ini!!

Caranya sangat gampang, mari kita simak di bawah ini.


Masuk akun facebook


Pertama masuk dulu ke akun facebook anda. 
Kemudian carilah orang yang anda ingin kirimi pesan, bisa dicari lewat search bar (kolom pencarian) yang sudah disediakan.



Ketikkan nama orang yang ingin anda kirimi pesan. Setelah itu pilih “pesan” (dalam lingkaran merah).



Upload file


Ketika sudah masuk dalam kotak pesan, tuliskan apa yang ingin disampaikan dan setelahnya cantel-kan dokumen yang ingin dikirim.


Caranya dengan memilih tombol seperti penjepit (lingkaran merah) dan carilah file/dokumen yang ingin dikirim ke teman pada komputer atau flashdisk.

  • Pilih dokumen yang akan dikirim
  • Tunggu prosesnya sebentar 
  • Jika sudah selesai loadingnya,  file siap dikirimkan.

Hubungilah teman anda bahwa file sudah dikirim dan siap disedot (download) untuk digunakan lebih lanjut. File yang dikirim ini akan langsung muncul di akun facebook teman seketika setelah ada pemberitahuan file sudah terkirim.

Mudah sekali bukan?

Silahkan dicoba dan pastinya akan sangat berguna. Jangan ragu untuk mencoba hal baru yang pastinya menambah pengetahuan anda dalam bidang teknologi.

Sebagai orang yang hidup dijaman teknologi maju seperti ini, kita harus siap dan belajar mengenai cara-cara baru yang pastinya akan sangat memudahkan hidup. 

Setuju?

Baca juga ya :

Post a Comment for "Mengirim File atau Dokumen Lewat Facebook"